FOLLOW US:


Romelu Lukaku + Gelandang Bagus = Chelsea Bakalan Sulit Dihentikan!

14-09-2021 02:06

 | Yaumil Azis

Romelu Lukaku + Gelandang Bagus = Chelsea Bakalan Sulit Dihentikan!
Striker Chelsea, Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Tidak bisa dimungkiri kalau Chelsea pantas digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Mereka telah memamerkan kekutannya dalam empat pertandingan terakhir.

Langkah perdana Chelsea di musim 2021/22 dimulai dengan kemenangan atas Crystal Palace 3-0. Lalu, pada pekan berikutnya, mereka kembali mengantongi tiga poin usai mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0.

Hasil terburuk klub berjuluk the Blues tersebut sejauh ini hanya ketika menghadapi Liverpool. Itupun, Chelsea masih bisa mengantongi satu poin karena bermain imbang 1-1. Yang terbaru, the Blues mengalahkan Aston Villa 3-0.

Jika ditotal, Chelsea meraup 10 poin, mencetak sembilan gol dan cuma kebobolan satu kali. Rentetan hasil positif ini membuat mereka kini bertengger di peringkat kedua tepat di bawah Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Chelsea Sulit Dihentikan

Ini membuktikan bahwa investasi besar-besaran yang dilakukan manajemen klub berhasil. Cukup dengan satu rekrutan anyar saja, yakni Romelu Lukaku, skuat Chelsea tampak sudah lengkap.

Musim lalu, mereka berhasil keluar sebagai juara Liga Champions kendati memiliki kelemahan yang sangat jelas di lini depan. Kehadiran Lukaku jelas membuat mereka jadi semakin menakutkan.

Kehadiran Lukaku, yang sudah membukukan tiga gol sejauh ini, membuat Chelsea nyaris tanpa celah. Gary Neville pun yakin bahwa semua peserta Premier League bakalan sulit untuk menghentikan laju the Blues musim ini.

"Striker mencetak gol, terjamin, pemain yang berada di belakangnya, barisan gelandang yang bagus. Mereka akan sangat sulit untuk dihentikan," ujar eks Manchester United tersebut dalam the Gary Neville Podcast.

2 dari 2

Chelsea Serius Musim Ini

Meski tidak pernah memperkuat Chelsea sepanjang karier bermainnya, namun Neville mengakui bahwa the Blues adalah salah satu klub yang ia ikuti. Terutama saat mereka bertemu Liverpool pada bulan Agustus lalu.

"Perbincangan soal Manchester - Manchester City-nya Pep Guardiola, Cristiano Ronaldo-nya Manchester United - tapi Chelsea, saya pikir semua orang tahu mereka serius," kata Neville lagi.

"Kami telah menyaksikan mereka dua atau tiga kali pada musim ini. Saya menyaksikan mereka melawan Liverpool di Anfield dan itu adalah performa yang sesungguhnya."

"Mereka benar-benar tim yang bagus. Bagus ketika di Arsenal, mereka akan menghadapi Tottenham pekan depan di luar kandangnya, itu akan menarik," tutup Neville.

(The Gary Neville Podcast - via Metro.co.uk)