FOLLOW US:


Profil dan Prediksi Grup H Liga Champions 2021/22

13-09-2021 17:11

 | Serafin Unus Pasi

Profil dan Prediksi Grup H Liga Champions 2021/22
Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Hanya dalam beberapa jam saja, seluruh penggemar sepak bola dunia bisa segera menyaksikan gelaran turnamen paling bergengsi se Eropa, Champions League.

Musim 2021/22 ini, menjadi musim yang tergolong sangatlah unik, beberapa tim kuat sendiri saling bertemu, hingga tim yang memiliki kekuatan setara juga dipertemukan dalam satu grup untuk unjuk gigi sebagai juara grup.

Grup H menyajikan pertempuran kuat antara sang juara bertahan Chelsea sebagai perwakilan Inggris dan Juventus sang perwakilan Italia. Selain itu dua tim yang mengisi grup ini merupakan Zenit St Petersburg sebagai perwakilan Rusia dan Malmo sebagai perwakilan Swedia.

Chelsea sebagai juara bertahan yang kini diperkuat oleh Lukaku akan menambah ambisi mereka untuk meraih back to back Liga Champions mereka. Namun hal tersebut tidak menjamin seratus persen mereka akan menjadi juara musim ini. Berikut kami sajikan profil dari grup h Liga Champions 2021/22..

1 dari 5

Tim Unggulan: Chelsea

Tim Unggulan: Chelsea
Chelsea di pekan ke-1 Premier League 2021/22 © AP Photo

Mampu menjadi peringkat kedua klasemen liga Inggris setelah bertemu dengan Liverpool, Arsenal, dan Spurs menjadi jawaban bagaimana The Blues masih menjadi tim yang ditakuti saat ini.

Kedatangan Lukaku dengan harga fantastis mampu membuat The Blues menambah pundi-pundi gol serta bermain lebih cantik lagi. Dari empat laga terakhir, mereka sendiri belum pernah mengalami kekalahan dan mendapatkan tiga kemenangan dan satu kali seri.

Selain itu, Ronaldo yang sudah tak berseragam Juventus menjadi alasan kuat bagaimana Chelsea akan menjadi juara grup dan akan menjelma menjadi raja dari grup H ini.

2 dari 5

Tim Kuda Hitam: Zenit St Petersburg

Tim Kuda Hitam: Zenit St Petersburg
Skuad Zenit St Petersburg © RussiaTrek.org

Peringkat satu liga Russia ini akan menjadi lawan yang sulit untuk Chelsea, maupun Juventus. Pasalnya dari catatan tujuh laga terakhir di liga mereka belum pernah kalah dengan meraih lima kemenangan dan dua kali imbang saja.

Zenit merupakan tim yang kuat dan tidak boleh diremehkan, mereka selalu menjadi tim kuda hitam bagi tim besar yang bertemu dengannya.

Selain itu, Zenit memiliki sedikit kesamaan dengan Chelsea yang gemar mengoleksi pemain muda, menjadikan mereka tim yang cukup kuat, karena potensi serta bagaimana semangat juang mereka yang masih membara sebagai pemain muda.

3 dari 5

Calon Pemain Bintang: Romelu Lukaku

Calon Pemain Bintang: Romelu Lukaku
Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Chelsea berjumpa Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 di Stamford Bridge © AP Photo

Musim lalu, striker Belgia ini berhasil membawa Inter meraih scudetto dan menghentikan kemenangan beruntun Juventus untuk Serie A.

Saat ini Lukaku memiliki tim yang lebih baik dari sebelumnya dan memiliki tempo yang sesuai dengan gaya permainannya. Lukaku berhasil mencetak tiga gol dari tiga pertandingan terakhir yang ia jalani bersama The Blues.

Body balance serta tendangan yang akurat menjadikannya mimpi buruk bagi berbagai tim termasuk Juventus yang akan menghadapi dirinya saat bertemu Chelsea pada grup h Liga Champions 2021/22.

4 dari 5

Pemain Muda yang Berpotensi Bersinar: Federico Chiesa

Pemain Muda yang Berpotensi Bersinar: Federico Chiesa
Winger Juventus, Federico Chiesa. © AP Photo

Federico Chiesa musim lalu berhasil menjuarai Euro 2020 bersama Italia, selain itu dirinya juga membantu Juventus menjuarai Super Cup Italia.

Meskipun tanpa kehadiran Ronaldo yang berada di garis depan, pemain berusia 23 tahun tersebut akan menjadi lawan berat bagi tim yang menghadapi Juventus pada grup H Liga Champions 2021/22.

Namun sampai saat ini Juventus berada dalam keadaan terpuruk dengan belum memperoleh kemenangan dari tiga laga terakhir, serta hanya mendapatkan satu poin seri dan dua kali mengalami kekalahan.

Namun, tidak bisa dipungkiri Chiesa tetaplah pemain muda berbakat yang siap menjadi teror bagi bek-bek yang akan ia temui dan ia lawan pada partai Liga Champions nanti.

5 dari 5

Prediksi

Prediksi
Juventus di Serie A 2021/22 © AP Photo

Berdasarkan statistik serta permainan, Chelsea akan keluar sebagai juara grup berkat kedatangan Romelu Lukaku yang membuat mereka semakin kokoh.

Namun untuk posisi selanjutnya Juventus perlu berusaha lebih keras dan menyesuaikan gaya bermain yang baru tanpa hadirnya mesin gol mereka Cristiano Ronaldo yang sudah berada di Manchester.

Jika Juventus masih angin-anginan dan terseok seperti pada lanjutan laga Serie A, mereka bisa saja menjadi peringkat ketiga, maupun terakhir yang akan digeser oleh Zenit yang selalu meraih hasil positif pada liga mereka.

Sedangkan untuk posisi keempat akan diisi oleh Malmo, tetapi Malmo tidak seratus persen akan menduduki peringkat ini, mengingat Juventus sedang hancur, mereka bisa memanfaatkan momen tersebut dan merebut poin dari Si Nyonya Tua.

Pada 15 September mendatang kita bisa melihat siapa yang berpotensi finish sebagai juru kunci karena Malmo akan menghadapi Juventus pada laga tersebut, sekaligus akan menjadi jawaban sejauh mana Juventus mampu bersaing tanpa kehadiran Cristiano pada kancah Liga Champions musim ini.

(Bola.net/Risditiya)