FOLLOW US:


Rooney Genggam Erat Pesan dari Solskjaer Hingga Sekarang

02-03-2019 04:24

 | Ole Gunnar Solskjaer

Rooney Genggam Erat Pesan dari Solskjaer Hingga Sekarang
Wayne Rooney. © AP

Bola.net - Pesan dari Ole Gunnar Solskjaer, saat dirinya belum lama berlabuh di Manchester United, masih terekam jelas di benak Wayne Rooney. Sesuatu yang kemudian sering ia bagikan kepada para pemain muda di sekitarnya saat ini.

Cukup lama waktu yang dihabiskan Rooney bersama Solskjaer di klub berjuluk The Red Devils itu. Sayangnya, kebersamaan tersebut harus terhenti begitu Solskjaer memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2007 silam.

Rooney sendiri juga sudah tidak lagi berstatus sebagai penggawa Manchester United. 10 tahun setelah Solskjaer pensiun, ia memilih hengkang dari Old Trafford guna kembali ke klub lamanya, Everton. Setelah satu musim, ia melanjutkan kiprahnya di Amerika Serikat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Solskjaer Kembalikan Senyum MU

Pada Desember 2018 lalu, Solskjaer kembali ke Manchester United dengan status baru, yakni pelatih. Walaupun hanya sebagai interim yang minim pengalaman, pria asal Norwegia itu berhasil membawa klubnya meraih serangkaian hasil positif.

Hal itu jelas membuat Rooney riang, apalagi jika mengingat masa-masa kelam di era Jose Mourinho dulu. Salah satu hal yang disenangi oleh pria berumur 33 tahun itu adalah kembalinya senyuman para pemain di lapangan.

"Dia mengembalikan senyuman ke wajah para pemain dan membawa rasa senang kepada mereka, juga ke staf yang bekerja di belakang layar," tutur Rooney kepada CNN.

2 dari 3

Saran dari Solskjaer

Berbicara soal Solskjaer, Rooney mengaku masih ingat dengan satu pesan yang pernah diberikan oleh mantan pelatih Molde FK tersebut. Diakui oleh Rooney, pesan tersebut masih teringat jelas di benaknya dan kerap ia bagikan kepada para pemain yang lebih mudah.

"Saya bagikan sebuah saran, yang diberikan Ole Gunnar kepada saya, yang juga saya juga bagikan kepada para pemain yang lebih muda sekarang," lanjutnya. "Waktu masih muda, saya berada di bangku cadangan dan duduk di dekat Ole Gunnar," sambungnya.

"Dia berkata kepada saya, 'terus lihat striker dan bek dan saksikan mereka, simak pergerakan mereka, dan terus gambarkan bagaimana pergerakan yang bisa anda lakukan saat masuk ke lapangan'," tutup Rooney.

Setelahnya, Rooney menjadi salah satu penyerang mematikan untuk Manchester United pada eranya. Bersama Cristiano Ronaldo, ia sempat mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim 2007-2008 dengan mengalahkan Chelsea di babak final.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Di video kali ini akan menampilkan perjuangan player MLBB onic si di turnamen MPL Season 2