FOLLOW US:


Rooney Kesal Ditarik Keluar Pada Laga Kontra Liverpool

09-04-2018 18:05

 | Wayne Rooney

Rooney Kesal Ditarik Keluar Pada Laga Kontra Liverpool
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Wayne Rooney nampak begitu kesal saat pelatih Sam Allardyce menariknya keluar pada laga kontra Liverpool, Sabtu (7/4) yang lalu. Rooney nampak tidak terima dan menunjukkan gestur marah di bangku cadangan.

Ini bukan kali pertama Rooney harud digantikan di tengah laga. Pada laga pekan sebelumnya, saat Everton berjumpa Manchester City, pemain berusia 32 tahun juga ditarik kelur.

Terkait hal ini, Allardyce mengakui jika mengganti Rooney bukan keputusan yang mudah. Namun, secara teknis dia akui Rooney memang tidak bermain cukup bagus. Apalagi, dalam beberapa laga terakhir dirinya lebih sering bermain sebagai gelandang.

"Saya sepakat, sampai tingkat tertentu, Rooney berjuang melawan musim yang terbaik. Dia tidak bermain cukup bagus di babak pertama melawan Man City, tapi dia tampil luar biasa pada laga sebelumnya. Saya berpikir kami ingin menang," ucap Allardyce.

"Bagi saya, ini cukup sederhana. Saya melihat dengan mata saya dan kemudian ada catatan statistik setelah pertandingan. Ketika statistik itu sesuai dengan yang saya lihat, untuk pemain manapun, kami akan membuat sebuah keputusan," tandas Big Sam.

Sejak kedatangan Allardyce, Rooney memang lebih sering bermain sebagai gelandang. Bahkan terkadang sebagai seorang gelandang jangkar. Karena itu, ketajaman Rooney pun menurun drastis bersama dengan Everton.

Rooney masih belum mencetak gol di tahun 2018 ini. Mantan pemain Manchester United terakhir kali mencetak gol pada bulan Desember lalu ke gawang Swansea.