FOLLOW US:


Rooney Optimis De Gea Bisa Jadi Lebih Baik Dari Van Der Sar

16-12-2014 14:37

 | Wayne Rooney

Rooney Optimis De Gea Bisa Jadi Lebih Baik Dari Van Der Sar
David De Gea © MUFC
Bola.netBola.net - Kapten Manchester United, Wayne Rooney memberikan pujian terhadap performa kiper David De Gea. Menurut pemain 29 tahun ini, De Gea telah berhasil mengatasi beban berat sebagai penerus dari kiper kawakan United asal Belanda, Edwin van der Sar.

Tak hanya sekedar berperan sebagai pengganti bagi van der Sar, namun Rooney juga yakin bahwa De Gea akan bisa menjadi kiper yang lebih baik ketimbang pendahulunya. Dengan usia yang masih menginjak 24 tahun, pemain asal Spanyol tersebut masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan kemampuan sebagai penjaga gawang.

"Datang sebagai kiper utama Manchester United saat masih berusia 20 tahun adalah hal yang sulit. Apalagi ia mendapatkan beban berat untuk menggantikan Edwin van der Sar, yang merupakan seorang kiper yang fantastis," ungkap Rooney seperti dilansir Manchester Evening News.

"Edwin menjalani periode terbaik dalam karirnya bersama kami pada usia akhir 30-an, namun David masih punya masa depan yang sangat panjang. Jika ia terus bekerja keras seperti saat ini, ia bisa menjadi penjaga gawang terbaik dunia selama bertahun-tahun."