FOLLOW US:


Rooney Ternyata Tak Masuk Rencana Transfer Everton

03-07-2017 21:40

 | Wayne Rooney

Rooney Ternyata Tak Masuk Rencana Transfer Everton
Wayne Rooney © Ist

Bola.net - Penyerang Wayne Rooney nampaknya harus lebih bersabar jika ingin meninggalkan Manchester United. Pasalnya, Everton justru kini disebut tidak memiliki rencana untuk mendatangkan Rooney di bursa transfer.

Rooney memang disinyalir sedang membuka jalan untuk pergi dari Old Trafford. Penyerang berusia 31 tahun tidak lagi menjadi pilihan utama bagi pelatih Jose Mourinho di United. Pintu keluar pun akan terbuka lebar untuk Rooney.

Beberapa media menyebut jika Everton akan jadi tempat yang ideal bagi Rooney. Pasalnya, The Toffes adalah klub yang dibela Rooney di masa kecilnya. Everton adalah klub yang dibela Rooney sebelum bergabung ke United pada tahun 2004 yang lalu.

Namun, sumber Sky Sport membantah rumor yang beredar tersebut. Mereka justru menulis tajuk bahwa pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris tersebut tidak cukup menarik bagi Everton, meski mereka punya potensi kehilangan Romelu Lukaku.

Masih dari sumber Sky, pelatih Ronald Koeman lebih senang jika klub mendatangkan Olivier Giroud ketimbang Rooney.

Giroud musim lalu sukses mencetak 16 gol untuk Arsenal, 11 di antaranya dicetak di Premier League. Catatan ini tentu saja lebih baik dari capaian Rooney di musim yang sama. Ia hanya mencetak lima biji gol di Premier League.

Selain itu, Giroud juga dinilai lebih tepat secara karakter untuk menggantikan Lukaku.