FOLLOW US:


Rudiger Beri Hukuman untuk Amartey: Jangan Rendahkan Sejarah Chelsea!

19-05-2021 14:11

 | Asad Arifin

Rudiger Beri Hukuman untuk Amartey: Jangan Rendahkan Sejarah Chelsea!
Bek Chelsea, Antonio Rudiger © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger memberi pesan keras kepada pemain Leicester City, Daniel Amartey. Rudiger ingin bek berusia 26 tahun itu lebih menghargai sejarah klub dan hati-hati dalam bersikap.

Amartey menuai kontroversi lewat sebuah video perayaan juara Piala FA. Usai membawa Leicester menjadi juara, menang atas Chelsea di final, Amartey merayakan dengan membuang vandel Chelsea.

Video aksi Amartey itu menjadi kontroversi. Pihak Leicester City bahkan harus menghubungi Chelsea untuk meminta maaf. Amartey pun merasakan aksi 'balasan' dari pemain Chelsea atas insiden itu.

1 dari 2

Hukuman dari Rudiger

Chelsea menang atas Leicester pada laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Chelsea menang dengan skor 2-1. Hasil yang vital karena kedua klub bersaing untuk posisi empat besar.

Pada menit-menit akhir, sebuah insiden terjadi. Awalnya, pemain Chelsea protes keras pada tekel Ricardo Pereira. Akan tetapi, situasi berubah ketika mereka melihat Amartey ada di kerumunan.

Thiago Silva dan Mason Mount yang awalnya melerai keributan nampak marah. Mereka melempar beberapa kata kepada Amartey. Situasi memanas sebelum akhirnya dipisahkan staf dan pemain lainnya.

"Sayangnya, beberapa orang dari mereka [Leicester] tidak tahu bagaimana merayakannya. Kami harus menghukum mereka, 100%," kata Rudiger dikutip dari Football London.

2 dari 2

Hargai Sejarah Chelsea

Rudiger memang tidak secara tegas menyebut nama Amartey pada pernyataan yang dibuat. Namun, bek asal Jerman itu memberi pesan yang tegas dan bisa ditebak kepada siapa pesan itu ditujukan.

"Beberapa orang dari mereka [pemain Leicester] memberi kami sedikit motivasi lebih besar dari hari Sabtu [final Piala FA]," kata Rudiger.

"Selamat kepada mereka, mereka menang dan segalanya. Rayakan dan bergembiralah tapi jangan merendahkan sejarah klub [Chelsea]. Ini sedikit lebih besar dari Anda," tegas mantan pemain AS Roma.

Sumber: Football London