FOLLOW US:


Rudiger: Sarri Belajar dari Kekalahan Memalukan atas Man City

05-03-2019 01:00

 | Antonio Rudiger

Rudiger: Sarri Belajar dari Kekalahan Memalukan atas Man City
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Mungkin terdengar aneh, tapi kekalahan memalukan atas Manchester City pantas untuk disyukuri oleh Chelsea. Sebab menurut Antonio Rudiger, Maurizio Sarri selaku pelatih The Blues mendapatkan banyak pembelajaran dari kekalahan tersebut.

Masih teringat jelas bagaimana Chelsea dibantai tanpa ampun oleh Manchester City di ajang Premier League awal Februari kemarin. Bermain di Etihad Stadium, Eden Hazard dkk harus pulang dengan tertunduk lantaran dijebol enam gol tanpa mampu membalas.

Sejak saat itu, posisi Maurizio Sarri semakin tersudut. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa pelatih asal Italia itu akan dipecat dalam waktu dekat. Namun kenyataan justru berkata sebaliknya, The Blues perlahan mulai bangkit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sarri Telah Belajar Banyak

Bukti kebangkitan mereka adalah torehan kemenangan atas Fulham dengan skor 2-1 pada akhir pekan kemarin. Kini, Chelsea sudah mengantongi dua kemenangan secara beruntun. Salah satunya bahkan datang dari laga kontra Tottenham di Premier League.

Dan The Blues pun sepertinya harus berterima kasih atas kekalahan dari Manchester City. Sebab kata Rudiger selaku bek, Sarri mendapatkan banyak pelajaran dari hasil memalukan tersebut.

"Dia belajar dari pertandingan melawan Manchester City," tutur Rudiger seperti yang dikutip dari ESPN. "Kami bermain lebih tinggi, melakukan tekanan, kami ingin mendapatkan bola dan semuanya tahu apa yang telah terjadi," sambungnya.

"Dalam hidup, anda harus beradaptasi dengan sesuatu. Liga ini berbeda dari Italia; anda harus sedikit menyesuaikan - Saya pikir semuanya telah beradaptasi dengan hal-hal baru, termasuk juga pelatih," lanjutnya.

2 dari 3

Pembelajaran yang Berharga

Rudiger memberikan bukti perkembangan The Blues pada laga kontra Tottenham dan Manchester City (di final Carabao Cup akhir Februari lalu, yang berakhir imbang 0-0). Menurutnya, Chelsea telah berubah secara signfikan pada kedua laga tersebut.

"Anda bisa lihat cara kami bermain menghadapi Tottenham dan Manchester City. Berbeda dengan gaya bermain kami dalam tiga bulan pertama," tambahnya.

"Semuanya butuh beradaptasi, semuanya butuh pembelajaran dan bagusnya itu semua terjadi pada saat ini," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video gol spektakuler yang dicetak oleh Omar Al Somah di Liga Arab Saudi seperti yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.