FOLLOW US:


Rush Pede Rekor Golnya di Liverpool Akan Sulit Dipecahkan Pemain Lain

02-05-2017 21:15

 | Luis Suarez

Rush Pede Rekor Golnya di Liverpool Akan Sulit Dipecahkan Pemain Lain
Ian Rush © Ist

Bola.net - Ian Rush mengatakan dirinya tidak takut rekor golnya di Liverpool akan terpecahkan karena butuh loyalitas yang tinggi untuk bisa melakukan hal tersebut.

Banyak penyerang jempolan membela Liverpool setelah Rush angkat kaki dari klub tersebut pada tahun 1996. Di antaranya Michael Owen, Robbie Fowler, Luis Suarez dan Fernando Torres.

Akan tetapi tak ada satupun di antara mereka yang sanggup mendekati raihan gol Rush selama di Liverpool yang mencapai 346 gol. Total gol tersebut didapatnya selama membela The Reds selama 14 musim.

Rush sendiri sebelumnya sempat memuji ketajaman Suarez dan Torres. Namun ia menyebut kedua pemain itu tidak akan bisa menyamai rekornya karena keduanya bukan tipe pemain loyal.

"Torres di tahun pertamanya sungguh luar biasa, Suarez sangat hebat, tapi jika Anda ingin menjadi pencetak gol terbanyak, Anda harus memiliki loyalitas, Anda harus berada di klub selama 15 tahun," serunya saat diwawancari oleh Squawka.

"Dalam 15 sampai 20 tahun terakhir, hari-hari seperti itu tampaknya telah berlalu - kita perlu mendapatkan mereka kembali, kita membutuhkan mereka agar bertahan di klub. Tapi mereka hanya akan bertahan di klub jika kita sukses dan meraih trofi," cetusnya.

Namun ada satu hal lain yang disebutnya sebagai faktor penting untuk bisa memecahkan rekor golnya selain loyal. Rush menyebut pemain itu harus bebas dari cedera. Ia pun merujuk pada kasus yang menimpa Owen dan Fowler.

"Dari sudut pandang itu tidak pernah mengganggu saya. Semua pemain hebat, Michael Owen dan Robbie Fowler dan semua itu, Anda harus bebas dari cedera. Anda bisa bertahan di sebuah klub selama 15 tahun dan bisa mengalami cedera selama separuh dari masa tersebut," ujar Rush.

"Saya beruntung saya tidak mendapatkan banyak cedera. Dalam hidup saya, saya tidak akan melihat siapa pun memecahkan rekor itu, sesederhana itu," tegasnya. (sqw/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -