FOLLOW US:


Ryan Giggs: Gareth Bale Belum Habis!

31-05-2019 17:20

 | Gareth Bale

Ryan Giggs: Gareth Bale Belum Habis!
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Sebuah pembelaan diberikan Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs terhadap Gareth Bale. Giggs menegaskan Bale masih belum habis di dunia sepakbola di mana sang pelatih meyakini Bale masih menjadi pemain yang luar biasa untuk musim depan.

Musim ini Bale memang menjadi bulan-bulanan banyak pihak. Performanya dinilai sangat tidak stabil sehingga ia tidak berkontribusi banyak bagi El Real pada musim kompetisi 2018/2019.

Bale sendiri dirumorkan mengalami ketidakjelasan nasib di musim depan. Di satu sisi ia dikabarkan tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane sementara di sisi lain klub-klub yang berminat mendatangkannya kesulitan untuk merekrut sang winger karena mahar transfernya yang sangat tinggi.

Namun di mata Giggs, Bale masih bisa memberikan kontribusi yang besar bagi tim manapun yang ia perkuat musim depan. "Saya mengamatinya minggu ini dan saya melihat seorang pemain yang sangat menikmati bermain sepakbola," ujar Giggs yang dilansir Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang juru taktik The Dragons di bawah ini.

1 dari 2

Kualitas Terjamin

Giggs yang saat ini tengah bersama Bale dalam persiapan kualifikasi Euro 2020 ini menilai Bale tampil sangat istimewa di sesi latihan TImnas Wales.

Ia menyebut sang winger tidak kehilangan kemampuannya sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam sesi latihan tersebut.

"Dia [Bale] benar-benar tajam sepanjang sesi latihan kami. Ia selalu ingin membawa bola dan ia terus mengasah gol andalannya melalui tembakan kaki kirinya. Dia juga mencetak gol yang luar biasa sepanjang latihan."

2 dari 2

Komitmen Penuh

Giggs juga membantah bahwa anak asuhnya itu seakan kehilangan motivasi dalam bermain sepakbola. Legenda MU itu menilai sang winger masih memiliki komitmen dan etos kerja yang baik sehingga ia tampil menonjol di sesi latihan Timnas Wales.

"Setelah rekan-rekannya selesai berlatih, dia masih mengasah tembakannya. Jadi saya tidak melihat sosok yang pemalas dan kehilangan motivasi dalam dirinya."

"Dia terlihat benar-benar luar biasa dan saya melihat ia sebagai sosok profesional yang masih mencintai sepakbola." tandasnya.