FOLLOW US:


Saat Ini, Tak Ada Satu Pun Pemain Liverpool Bisa Masuk Skuat City

21-03-2019 21:17

 | Joleon Lescott

Saat Ini, Tak Ada Satu Pun Pemain Liverpool Bisa Masuk Skuat City
Liverpool © Liverpool FC Official

Bola.net - Eks bek Manchester City Joleon Lescott mengklaim saat ini tak ada satu pun pemain di Liverpool yang bisa menembus starting line up skuat The Citizen.

Liverpool saat ini berpeluang besar jadi juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam. Hal ini tak lepas dari performa sangat solid tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Kesuksesan Liverpool tentu juga tidak lepas dari penampilan hebat para pemainnya. Sebut saja Alisson Becker, Virgil Van Dijk, Fabinho, Mohamed Salah, hingga Sadio Mane.

Bahkan, Van Dijk dijagokan untuk meraih penghargaan pemain terbaik EPL musim ini. Musim lalu penghargaan itu direbut oleh Salah.

1 dari 2

Tak Cukup Bagus


Lescott, bagaimanapun, tidak percaya bahwa penggawa The Reds dapat masuk ke skuat inti Josep Guardiola di Stadion Etihad. Ia juga bersikeras bahwa Aymeric Laporte sama mengesankannya dengan Van Dijk pada musim ini.

"Baik Pep Guardiola dan Jurgen Klopp masing-masing akan senang dengan tim mereka sendiri dan pemain mereka sesuai dengan gaya sepakbola mereka," kata Lescott kepada talkSport.

“Saya tidak yakin saya akan mengambil satu pun dari pemain Liverpool untuk tim Man City, tetapi itu adil untuk mengatakan bahwa keduanya telah membentuk skuat yang hebat," serunya.

"Dari sudut pandang Man City, saya sangat terkesan dengan Aymeric Laporte musim ini, yang telah membuat dampak yang mirip dengan apa yang dilakukan Virgil van Dijk di Liverpool."

2 dari 2

City Juara


Eks bek timnas Inggris ini kemudian membeberkan prediksinya terkait siapa yang bakal jadi juara liga. Menurutnya, City yang akan jadi juara karena Liverpool mengacaukan peluang mereka sendiri.

"Saya berharap Manchester City terus memenangkan Premier League. Sangat menarik bahwa mereka mampu menyalip Liverpool begitu cepat. Saya tidak berpikir itu mengejutkan bahwa Man City telah memenangkan pertandingan yang mereka miliki, tetapi justru Liverpool telah kehilangan poin dalam beberapa pekan terakhir," tuturnya.

“Sebelumnya di musim ini, gelar tersebut bisa jadi diraih Liverpool, tetapi mereka membuang kesempatan dengan melakoni pertandingan yang buruk di mana mereka tidak mencapai apa yang seharusnya mereka lakukan. Sekarang semuanya ada di tangan Manchester City dan saya tidak merasa mereka akan membiarkannya tergelincir," ujarnya.

"Mempertahankan gelar Premier League akan menjadi prestasi terbesar Man City dan menjadi pihak pertama yang melakukannya sejak Sir Alex Ferguson pensiun dari Manchester United."