FOLLOW US:


Saingi MU, Arsenal Ikut Kejar Umtiti

29-03-2019 11:20

 | Samuel Umtiti

Saingi MU, Arsenal Ikut Kejar Umtiti
Samuel Umtiti © AFP

Bola.net - Pesona bek Barcelona, Samuel Umtiti terus mengundang minat beberapa klub besar. Setelah Manchester United yang terus dikabarkan mengejar tanda tangan bek Prancis itu, kini giliran Arsenal yang ikut dalam pemburuan.

Sebelumnya, MU disebut berada di barisan terdepan untuk mendatangkan Umtiti. Kondisi kedua pihak cocok, MU membutuhkan bek tengah, Umtiti mulai kesulitan mendapatkan menit bermain di Barca.

Performa Umtiti sebenarnya masih apik, terbukti dia masih jadi pilihan utama timnas Prancis. Sayangnya, masalah Umtiti terletak pada kebugarannya. Dia rentan cedera, dan hal itu membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kondisi itulah yang membuat klub-klub Premier League berani menimbang kemungkinan mendapatkan Umtiti. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Berbicara

Mengutip Mirror, The Gunners berniat memperkuat lini pertahanan mereka di bursa transfer mendatang, dan mereka menilai Umtiti sebagai target potensial. Kabarnya, pimpinan Arsenal, Raul Sanllehi telah memulai pembicaraan langsung dengan direktur sepak bola Barca, Eric Abidal.

Arsenal sedang berusaha memenuhi harapan Unai Emery dalam mendapatkan pemain-pemain yang dia butuhkan untuk membangun skuat musim depan. Umttiti disebut sebagai salah satu bek yang menarik minat Emery.

Musim ini, Umtiti menepi mulai September 2018 lalu sampai Februari tahun ini karena cedera lutut. Masalah kebugaran Umtiti ini bisa jadi salah satu pertimbangan Arsenal dalam pembelian pemain tersebut.

2 dari 2

Barca Siap Melepas

Keberanian MU dan Arsenal mengejar Umtiti bukan tanpa alasan. Kabarnya, Barca siap melepas Umtiti demi meringankan beban gaji mereka. Juga Blaugrana terus berusaha mendatangkan Matthijs de Ligt.

Merayu Ajax Amsterdam untuk melepaskan De Ligt jelas tidak akan mudah dan murah. Barca harus memberikan penawaran terbaik demi mendapatkan calon bek tengah terbaik di dunia itu, sebab ada banyak klub besar yang juga mengejar De Ligt.

Di sisi lain, Umtiti baru saja menandatangani kontrak lima tahun di Camp Nou musim panas lalu. Barca menetapkan klausul rilis sebesar 500 juta euro, yang sebenarnya mengindikasikan bahwa Barca percaya Umtiti bisa jadi pemain masa depan mereka.