FOLLOW US:


Salah Mandul Diklaim Bagus Untuk Liverpool, Kok Bisa?

24-03-2019 03:20

 | Mohamed Salah

Salah Mandul Diklaim Bagus Untuk Liverpool, Kok Bisa?
Mohamed Salah. © AP

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Patrik Berger memberikan komentar terkait mampetnya keran gol Mohamed Salah. Berger menilai para pendukung Liverpool tidak perlu terlalu cemas akan hal itu, karena menurutnya para pemain Liverpool yang lain mampu mengambil tanggung jawab Salah untuk mencetak gol.

Musim lalu, Salah menggemparkan jagad sepakbola Eropa. Di musim pertamanya bersama Liverpool, ia sukses mencetak 42 gol bagi The Reds di semua kompetisi sehingga ia memenangkan trofi sepatu emas Liga Inggris.

Namun musim ini, keran gol pemain Timnas Mesir itu tidak selancar musim lalu. Ia bahkan belum mencetak gol di tujuh pertandingan terakhirnya bersama Liverpool.

Namun di mata Berger, mampetnya keran gol salah bukanlah permasalahan yang krusial bagi Liverpool. "Tim ini memiliki penjaga gawang yang hebat, dan mereka bertahan dengan sangat baik sehingga mereka tidak kebobolan banyak gol," buka Berger kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks pemain Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 2

Tim Seimbang

Berger percaya bahwa macetnya keran gol Salah tidak menjadi masalah bagi Liverpool karena anak asuh Jurgen Klopp itu saat ini sudah jauh lebih seimbang dan tidak bertumpu pada Salah seorang.

"Ketika mereka menyerang, mereka memiliki Salah dan juga Firmino. Mereka juga memiliki lini tengah yang sangat solid."

"Ada keseimbangan yang bagus dalam tim ini. Namun saat mereka butuh mencetak gol, mereka masih memiliki Mane yang tengah on fire dalam beberapa pertandingan terakhir."

2 dari 2

Tidak Bergantung

Berger juga menilai macetnya keran gol Salah itu juga memberikan dampak yang positif kepada tim Liverpool.

Ia menilai dengan macetnya keran gol Salah, para pemain Liverpool lainnya jadi memiliki tanggung jawab lebih untuk turut membantu mencetak gol dan tidak hanya bergantung pada sang winger saja.

"Saya rasa situasi mereka saat ini sangat bagus, karena ketika Salah tidak mencetak banyak gol seperti musim lalu, ada pemain yang maju untuk mencetak gol. Saya rasa situasi seperti inilah yang harus dimiliki oleh para pemain ini." tandasnya.