FOLLOW US:


Benfica Akui Bakal Kesulitan Pertahankan Felix dari Kejaran Madrid dan MU

22-03-2019 19:52
Benfica Akui Bakal Kesulitan Pertahankan Felix dari Kejaran Madrid dan MU
Joao Felix © SL Benfica

Bola.net - Sporting director Benfica Rui Costa mengaku bahwa pihaknya bakal kesulitan untuk terus mempertahankan Joao Felix dari kejaran klub macam Real Madrid atau Manchester United.

Felix adalah wonderkid asli Portugal. Remaja berusia 19 tahun ini punya disebut punya skill dewa dengan insting gol yang jempolan.

Ia adalah seorang gelandang serang. Namun berkat kecerdasannya, ia mampu dimainkan di posisi lain, entah sebagai second striker ataupun winger.

Maka dari itu, tidak heran apabila pemain jebolan akademi Porto ini kemudian dikejar banyak klub besar Eropa. Sebut saja Liverpool, Arsenal, Juventus, Manchester City, United hingga Madrid.

1 dari 3

No 10 Modern


Costa adalah mantan playmaker yang sukses di Italia. Ia pernah membela Fiorentina dan AC Milan.
Ia kemudian mendeskripsikan seperti apa kehebatan Felix. Ia menyebut sang pemain sebagai gelandang tipe nomor 10 modern.

“Seseorang menganggapnya sebagai pewaris saya. Atau Kaka yang baru. Yang benar adalah bahwa Felix hanyalah Felix," tegasnya pada Tuttosport.

“Ia memiliki sense of play yang luar biasa dan ia memiliki kemampuan yang langka. Ia bisa menebak apa yang akan terjadi di depan gawang," serunya.

"Ia adalah nomor 10 modern, second striker dengan sense of goal yang luar biasa. Ia mencetak 10 gol di liga," sambungnya.

2 dari 3

Tak Dapat Ditahan


Saat ini, Felix diproteksi oleh Benfica dengan klausul rilis bernilai sekitar 120 juta Euro atau sekitar 103 juta pounds. Namun Costa tak merasa yakin klausul itu akan bisa membuatnya terus bertahan di Estadio Sport Lisboa e Benfica.

“Klausul rilis 120 juta euro? Kami akan mencoba untuk mempertahankannya selama mungkin, ini berlaku untuk Felix seperti yang terjadi pada semua yang lain," ujarnya.

"Ini adalah kebijakan klub, maka kita akan melihat mengapa kita sadar bahwa klausul itu ada dan bahwa pemain tertentu tidak dapat ditahan tanpa batas waktu di Portugal," tandasnya.

3 dari 3

Rebutan MU dan Liverpool


Pemain muda Benfica, Joao Felix menjadi rebutan Manchester United dan Liverpool yang diprediksi akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.