FOLLOW US:


Salah Peringatkan Liverpool Tak Akan Jalani Sisa Laga Musim ini Dengan Mulus

01-04-2019 02:21

 | Mohamed Salah

Salah Peringatkan Liverpool Tak Akan Jalani Sisa Laga Musim ini Dengan Mulus
Mohamed Salah © Twitter resmi Liverpool

Bola.net - Penyerang Liverpool Mohamed Salah memperingatkan rekan-rekannya maupun para fans bahwa The Reds tak akan bisa menjalani sisa laga musim ini dengan mulus.

Peringatan itu dilontarkan oleh Salah setelah bertanding melawan Tottenham di mathday 32 Premier League di Anfield, Minggu (31/03). DI laga itu The Reds memang menang 2-1.

Akan tetapi kemenangan itu didapat dengan susah payah. Liverpool bahkan bisa saja kalah karena Spurs sempat mendapat peluang-peluang berbahaya di babak kedua.

Gol kemenangan Liverpool sendiri juga tidak dicetak oleh pemainnya. Mereka mendapat tiga poin setelah Toby Alderweireld melakukan bunuh diri.

1 dari 2

Bakal Sulit


Saat ini Liverpool hanya menyisakan enam pertandingan di Premier League. Lawan-lawan mereka adalah Southampton, Chelsea, Cardiff City, Huddersfield, Newcastle dan Wolverhampton.

Di atas kertas, harusnya hanya Chelsea yang berpotensi menghambat langkah Liverpool. Namun peluang untuk menang bisa dibilang besar karena laga itu dihelat di Anfield.

Liverpool pun diperkirakan bisa terus meraih hasil positif hingga akhir musim nanti. Akan tetapi Salah memperingatkan bahwa semua laga itu bakal sulit untuk dimenangkan.

"Setiap pertandingan sekarang sangat sulit. Anda hanya harus menjaga diri Anda dalam perlombaan. Pertandingan berikutnya adalah melawan Southampton dan mereka berjuang untuk kelangsungan hidup mereka," ujarnya pada Sky Sports.

"Anda harus menganggap setiap pertandingan sebagai tantangan. Tottenham bermain bagus dan mereka nyaris mendapatkan poin. Sekarang kami menjalani semua sisa laga satu demi satu," tandas Salah.

2 dari 2

Tak Bisa Terus Pesta Gol


Sebelumnya, Jurgen Klopp enggan memberikan target bagi anak asuhnya untuk terus mencetak banyak gol di tiap laga. Klopp menilai yang terpenting bagi timnya adalah meraih tiga poin dan ia tidak peduli dengan berapa banyak gol yang dibuat Salah cs.

"Mereka mencetak gol ketika saatnya mereka mencetak gol," buka Klopp seperti yang dikutip Goal International.

"Saya tidak pernah meminta para pemain saya untuk turun ke lapangan dan mencetak enam gol karena itu adalah sebuah tindakan yang tidak terhormat. Saya sendiri cukup senang jika kami mencetak gol pertama dan kemudian gol kedua saja."