FOLLOW US:


Virgil Van Dijk Baik-baik Saja Usai Hadapi Tottenham

01-04-2019 01:10

 | Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk Baik-baik Saja Usai Hadapi Tottenham
Virgil Van Dijk berduel dengan Harry Kane. © AP

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk menegaskan dirinya tidak mengalami cedera apapun usai bertanding melawan Tottenham.

Van Dijk dipaksa bekerja keras saat menghadapi Tottenham di matchday 32 Premier League di Anfield, Minggu (31/03). Sebab lini pertahanan The Reds kerap ditembus oleh Harry Kane cs.

Di ujung laga babak kedua, Liverpool bahkan sempat berada dalam situasi kritis. Serangan balik Spurs membuat Van Dijk sendirian di belakang dan diapit oleh Son Heung Min serta Moussa Sissoko.

Untungnya, Van Dijk bisa mengatasi situasi tersebut. Sissoko, yang menguasai bola, dibuat bingung menentukan langkah berikutnya dan akhirnya memilih menendang bola secara langsung, dan si kulit bundar pada akhirnya mendarat di tribun penonton.

1 dari 2

Engkel Kena Hajar


Namun saat berusaha meredam serangan balik itu, engkel kaki Van Dijk terhajar oleh Sissoko. Ia kemudian tampak sedikit bermasalah dengan engkel kaki kanannya.

Sebab usai pertandingan, tampak engkelnya itu harus dikompres dengan es. Kontan saja ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan fans Liverpool, karena jika sampai Van Dijk cedera, maka hal itu bisa mengurangi kesolidan The Reds di sisa laga miusim ini.

Untungnya setelah itu bek asal Belanda ini memastikan dirinya sehat-sehat saja. "Saya baik-baik saja kok," aku Van Dijk pada BBC Sport usai laga.

2 dari 2

Tak Menyerah


Setelah itu Van Dijk membahas pertandingan kontra Spurs. Ia mengakui bahwa laga itu berlangsung sangat sulit bagi timnya khususnya pada babak kedua.

Namun ia menegaskan bahwa Liverpool bisa meraih kemenangan karena mereka tak pernah menyerah. Ia juga memastikan hingga akhir musim nanti The Reds akan terus berjuang untuk meraih tiga poin.

"Tottenham adalah tim yang sangat bagus dengan pemain hebat yang suka menguasai bola," puji Van Dijk.

"Kami mencoba untuk menempatkan mereka di bawah tekanan yang kami lakukan di babak pertama tetapi di babak kedua mereka sedikit mengubah taktiknya. Itu agak sulit bagi kami tetapi pada akhirnya kami mendapat tiga poin dan itu yang terpenting," terangnya.

"Ketika momen-momen ini datang kami tidak pernah menyerah. Kami akan mencoba dan memenangkan setiap pertandingan. Ini akan sulit tetapi mari kita nikmati dan teruskan," pungkasnya.