FOLLOW US:


Sama dengan Man City, Satu Hal Ini Bisa Cegah Liverpool Jadi Juara Premier League

11-10-2019 10:20

 | Richard Andreas

Sama dengan Man City, Satu Hal Ini Bisa Cegah Liverpool Jadi Juara Premier League
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Awal impresif Liverpool di Premier League 2019/20 ini ternyata tidak cukup meyakinkan Jamie Carragher. Dia tahu The Reds ada di posisi memimpin, tapi bukan berarti segalanya bakal jadi lebih mudah sampai musim berakhir.

Pasukan Jurgen Klopp ini masih yang terbaik di Premier League musim ini dengan 24 poin dari 8 kemenangan beruntung. Meski masih awal, Liverpool sudah unggul 8 poin dari Man City di peringkat kedua.

Kondisi ini membuat Liverpool semakin percaya diri. Mereka dianggap sebagai calon kuat juara musim ini, tentu dengan syarat bisa menjaga performa apik tersebut selama mungkin.

Biar begitu, Carragher tidak mau berpuas diri begitu saja. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Cedera di Titik Vital

Laju apik Liverpool itu sebenarnya juga dipengaruhi laju tersendat sang rival, Man City. Sang juara bertahan tidak bisa mencapai permainan terbaiknya karena ada masalah di barisan bek

Fakta itulah yang membuat Carragher lebih berhati-hati. Jika tim sekuat Man City saja bisa kesulitan karena kehilangan Aymeric Laporte, tentu Liverpool bisa mengalami situasi yang sama, bahkan lebih buruk.

"Saya kira apa yang kita lihat di Man City sekarang adalah mereka terkena dampak cedera pemain di posisi yang sama [bek] dan itu menjadi masalah bagi mereka," tutur Carragher kepada talkSPORT.

"Itu masalah bagi tim manapun, meski sebenarnya Man City punya skuad yang lebih baik dari Liverpool, Anda bisa melihat betapa besarnya dampak cedera itu."

2 dari 2

Liverpool Bisa Mengalami Nasib Sama

Alhasil, Carragher merasa Liverpool juga akan kesulitan jika pemain-pemain terbaik mereka. Misalnya, apabila Virgil van Dijk, Sadio Mane, atau Mohamed Salah terpaksa absen, Liverpool jelas akan kerepotan.

"Anda bahkan mungkin berpikir Liverpool bakal lebih kesulitan ketika pemain-pemain terbaik mereka cedera. Seperti yang saya katakan, mereka tidak punya skuad sebaik Man City," sambung Carragher.

"Namun, sejujurnya, Man City terkena masalah di titik terlemah mereka, di barisan bek tengah, dalam hal jumlah pelapis dan kualitas pemain yang ada," tutupnya.

Sumber: talkSPORT