FOLLOW US:


Sambut Musim Baru, Kondisi Gundogan 70 Persen

13-07-2017 03:10

 | Ilkay Gundogan

Sambut Musim Baru, Kondisi Gundogan 70 Persen
Ilkay Gundogan © Twitter

Bola.net - Ilkay Gundogan menyatakan hampir siap menyambut musim baru bersama Manchester City setelah menjalani rehabilitasi cedera. Ia mengatakan untuk saat ini kondisinya pada angka 70 persen fit.

Gundogan gabung dengan Man City dari Borussia Dortmund musim lalu. Pada awal musim 2016/17, Gundogan tak bisa langsung menjalani debutnya karena cedera yang dialami.

Setelah sembuh, Gundogan bermain cukup apik di bawah asuhan Josep Guardiola. Sayangnya, ia kembali mengalami cedera pada bulan Desember dalam pertandingan menghadapi Arsenal. Cedera ligamen yang dialami saat itu membuatnya absen hingga akhir musim.

Saat ini Gundogan sudah bisa kembali menjalani latihan dengan rekan lainnya, meskipun belum sepenuhnya pulih. Ia tak mempermasalahkan jika harus absen lagi di laga-laga awal musim 2017/18. Yang penting, baginya, adalah mengembalikan kepercayaan diri sehingga bisa membantu City mencapai target musim depan.

"Jika saya memberi angka [terkait kondisi pasca cedera], saya bisa mengatakan sekarang 70 persen. Saya mulai berlatih bersama tim, meskipun saya belum bisa menjalani semua aspek dalam latihan," ucap pemain asal Jerman tersebut pada Sport Bild.

"Tak masalah apakah saya siap dalam pertandingan pertama atau pekan kelima; yang penting bagi saya adalah merasa percaya diri dan bisa memberikan 100 persen," sambungnya.

Gundogan berharap musim depan bahwa Manchester City bisa lebih baik lagi dari musim sebelumnya. Ia ingin timnya menjadi penantang gelar daripada hanya sekedar finis di peringkat tiga seperti musim lalu.