FOLLOW US:


Saran untuk Arteta Musim Depan: Buang Separuh Tim Arsenal!

07-04-2021 21:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Saran untuk Arteta Musim Depan: Buang Separuh Tim Arsenal!
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © Pool via AP

Bola.net - Legenda Arsenal Emmanuel Petit merasa sedih melihat kondisi The Gunners dan menyarankan pada Mikel Arteta untuk mendepak separuh pemain yang ia miliki di skuatnya saat ini.

Mikel Arteta mendapatkan tantangan yang berat. Ia diharap bisa segera membuat Arsenal bisa kembali bersaing di empat besar.

Namun banyak kendala yang ia hadapi. Ia mewarisi skuat warisan Arsene Wenger dan juga Unai Emery.

Sayangnya cukup banyak pemain yang kualitasnya dianggap rata-rata saja di skuat Arsenal. Mereka memang bisa membeli pemain baru tapi sepertinya pemain yang didatangkan tak sesuai ekspektasi.

1 dari 2

Sedang Liburan di Arsenal

Contohnya saja perekrutan Willian dan David Luiz dari Chelsea. Kedatangan dua pemain itu membuat Arsenal dianggap tak bisa lagi menarik perhatian muda yang berkualitas maupun pemain kelas dunia.

Emmanuel Petit pun merasa miris melihat penampilan sejumlah pemain Arsenal saat ini, termasuk para pemain senior seperti Willian dan Luiz. Ia melihat keduanya malah tampak seperti pemain yang sedang liburan di Emirates Stadium.

"Ketika saya melihat pemain yang lebih tua di tim, sepertinya mereka mengira itu adalah klub sepak bola untuk retret, di suatu tempat Anda hanya pergi untuk berlibur. Mereka punya ambisi, tapi saya tidak terlalu berharap mereka memenangkan pertandingan besar lagi," ucapnya pada Ladbrokes, via Goal.

"Jika Anda menghapus nama 'Arsenal' dan melihat kelompok pemain itu… rata-rata [kualitasnya]," ketus Petit.

2 dari 2

Buang Separuh Pemain Arsenal

Emmanuel Petit lantas menyarankan pada Mikel Arteta agar melakukan perombakan besar pada skuat Arsenal yang ada saat ini. Ia mengklaim separuh penggawa The Gunners layak untuk didepak dari Emirates Stadium.

"Di akhir musim, jika saya adalah Arsenal, jika saya adalah Arteta, jika saya berada di dewan klub, jujur saja kepada Anda, saya pikir perhatian utama saya adalah mengeluarkan setengah [pemain] dari ruang ganti. Sejujurnya," tegasnya.

"Pertanyaannya sederhana; berapa banyak pemain Arsenal yang akan Anda lihat dan berkata 'mereka salah satu yang terbaik di liga dalam posisi itu'?"

Arsenal saat ini berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League 2020-21. Pasukan Mikel Arteta mengoleksi 42 poin saja dari 30 laga.

(Goal)