FOLLOW US:


Sarri Rela Gajinya Dipotong Supaya Premier League Insaf

08-04-2019 10:00

 | Maurizio Sarri

Sarri Rela Gajinya Dipotong Supaya Premier League Insaf
Maurizio Sarri Merayakan Kemenangan Chelsea Atas Burnley © AP

Bola.net - Bos Chelsea, Maurizio Sarri berkata bahwa dia rela gajinya dipotong jika itu bisa membantu menyadarkan FA dan Premier League tentang jadwal padat yang selalu menyulitkan tim-tim Inggris di pentas Eropa. Dia percaya tim Inggris akan kesulitan menjuarai kompetisi Eropa jika Premier League tidak mau berubah.

Keresahan Sarri ini berangkat dari jadwal aneh Chelsea melawan West Ham, Selasa (9/4) dini hari WIB nanti, hanya tiga hari sebelum The Blues menyambangi Slavia Praha di ajang Liga Europa, Jumat (12/4).

Menurut Sarri, jadwal padat yang aneh itu jelas tidak akan membantu tim-tim Inggris. Dia yakin tim-tim asal Inggris bakal sulit berprestasi di pentas Eropa jika masalah ini tidak segera diselesaikan.

Terlebih, hanya Inggris yang menyelenggarakan dua kompetisi domestik di samping liga, yakni FA Cup dan Carabao Cup. Baca keluhan Sarri selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Potong Gaji

Sarri yakin bukan hanya dia yang pernah mengeluhkan jadwal padat ini, tetapi Premier League seakan-akan menutup telinga mereka. Sebab itu, Sarri bahkan rela gajinya dipotong asalkan bisa membantu menyadarkan pimpinan liga.

"Ya, tentu saja [rela gaji dipotong], sebab gaji tidaklah terlalu penting bagi saya," tegas Sarri di fourfourtwo.

"Bagi saya, yang penting adalah bersenang-senang. Sebab, bagi saya, bekerja dengan memakan gaji buta bukanlah pekerjaan."

"Saya tidak bisa memahami keputusan Premier League sebab kami harus pergi ke Praha sebagai perwakilan tim Inggris," sambungnya.

2 dari 2

Seharusnya Bisa Membantu

Sarri mengeluhkan masalah ini bukan untuk menguntungkan dirinya sendiri. Dia yakin tim-tim Inggris bisa berprestasi di pentas Eropa seandainya mendapatkan bantuan maksimal dari Premier League. Baginya, pemain yang kelelahan sama sekali tidak membantu.

"Jadi, saya tidak bisa memahami kenapa kami harus bermain di hari Senin [Selasa dini hari WIB]. Itu sangat aneh. Saya kira mereka seharusnya bisa membantu tim-tim Inggris di Eropa."

"Di Serie A, tim-tim bermain hari Jumat. Tim-tim yang baru saja bertandang di Liga Europa bisa meminta untuk memainkan laga Serie A berikutnya di hari Senin," tutupnya.