FOLLOW US:


Schneiderlin: Saya Merasa Seperti Robot di MU

10-04-2017 07:10

 | Louis van Gaal

Schneiderlin: Saya Merasa Seperti Robot di MU
Morgan Schneiderlin © Bongarts

Bola.net - Morgan Schneiderlin mengatakan Louis van Gaal telah membuatnya menjadi seperti robot di Manchester United, dengan tidak memberinya kebebasan dalam bermain.

Pemain Prancis ditarik ke Old Trafford oleh manajer Belanda di musim panas 2015 silam.

Ia datang dengan reputasi salah satu gelandang terbaik di Premier League, namun akhirnya hengkang ke Everton di awal tahun ini usai gagal menunjukkan kemampuan terbaik.

Schneiderlin yakin bahwa kegagalannya itu terjadi karena Van Gaal tidak melakukan usaha maksimal dalam memanfaatkan potensinya.

Louis van Gaal.

"Tahun pertama bersama Van Gaal benar-benar sulit. Saya tidak bersenang-senang di lapangan. Dia hanya memberi sedikit kebebasan, bahkan meski saya punya banyak pengalaman di Premier League," tutur Schneiderlin di L'Equipe.

"Bersama dia, saya merasa seperti robot. Mereka bilang 'kamu tidak boleh pergi dan merebut bola di area ini, jangan lakukan ini, jangan lakukan itu'. Instruksi seperti ini membuat saya terganggu."

"Ketika pemain bertanya, apa yang diinginkan pelatih di situasi ini, maka dia menjadi tak efisien. Terutama di Manchester United, di mana semua orang akan mendapatkan kritik dengan cepat."

Schneiderlin membuat 39 penampilan di 15/16, namun tak diturunkan ketika tim juara Piala FA.