FOLLOW US:


Seandainya Antoine Greizmann Jadi Gabung Arsenal

15-10-2019 10:20
Seandainya Antoine Greizmann Jadi Gabung Arsenal
Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. © AP Photo

Bola.net - Rumor mengejutkan tentang aktivitas transfer Arsenal kembali bocor ke publik. Kabarnya, The Gunners bisa saja mendapatkan Antoine Griezmann dua tahun lalu, yakni pada tahun 2017.

Sebagai juara dunia, Griezmann layak dianggap sebagai salah satu pemain terbaik. Sekarang dia bermain untuk Barca, tetap di level tinggi. Arsenal tentu menyesali kegagalan mereka mendapatkan Griezmann.

Beberapa tahun lalu, hanya Griezmann yang bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Saat itulah Arsenal mulai tertarik, bahkan lebih dahulu dari ketertarikan Manchester United.

Sayangnya, transfer Griezmann ini gagal bahkan sebelum dimula. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Gagal ke Liga Champions

Menurut The Athletic, 2017 lalu, Arsenal nyaris mendatangkan Griezmann ke Emirates Stadium. Sayangnya, saat itu Arsenal gagal menembus empat besar klasemen akhir Premier League, yang berarti tidak akan bermain di Liga Champions musim berikutnya.

The Gunners finis di peringkat kelima tahun itu, hanya satu poin di bawah Liverpool. Chelsea menjadi juara bersama Antonio COnte, Tottenham di peringkat kedua, dan Manchester City di peringkat ketiga pada musim debut Pep Guardiola.

Saat itu, Arsenal dihubungkan dengan Griezmann pada bursa transfer musim panas. 12 bulan berlalu sejak Griezmann menjadi top skor Prancis untuk Euro 2016, sejak saat itulah Arsenal gencar mengejar.

Sayangnya, Griezmann tetap bertahan di Atletico sampai akhirnya pindah ke Barcelona musim panas ini.

2 dari 2

Empat Tahun sebelumnya

Tak hanya itu, ternyata Griezmann nyaris bergabung dengan Arsenal empat tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2013. Saat itu Arsenal bahkan nyaris tanpa pesaing dalam pemburuan Griezmann.

Mengutip Express, Griezmann pernah mengakui kegagalan transfer ke Arsenal ini. Saat itu dia benar-benar menunggu tawaran Arsenal, tapi sampai akhir bursa transfer tidak ada yang datang menghubunginya.

"Saya menunggu dan terus menunggu. Ketika tidak ada kabar, Eric [partner Griezmann] menelepon Grimandi [pemandu bakat Arsenal], yang menjawab bahwa sang manajer [Arsene Wenger] masih tertarik pada saya dan meminta saya terus menunggu," buka Griezmann.

"Akhirnya, hanya beberapa jam sebelum bursa transfer ditutup, dia memberi tahu kami bahwa Arsenal tidak akan membeli. Saya tidak suka mendapatkan informasi seperti itu."

Sumber: The Athletic, Express