FOLLOW US:


Sebelum Robertson, Liverpool Nyaris Dapatkan Pemain Chelsea Ini

05-09-2019 12:30

 | Richard Andreas

Sebelum Robertson, Liverpool Nyaris Dapatkan Pemain Chelsea Ini
Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. © AP Photo

Bola.net - Liverpool dikabarkan hampir mendatangkan Emerson Palmieri sebelum memastikan pembelian Andrew Robertson pada 2017 lalu. Kabarnya, Emerson sebenarnya merupakan kandidat utama The Reds.

Robertson sudah layak dianggap sebagai salah satu pemain terpenting Liverpool dalam dua musim terakhir. Dia memegang peran kunci pada tranformasi kekuatan defensif Liverpool dan menjuarai Liga Champions musim lalu.

Dia layak dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Robertson mahir bertahan, tapi kekuatan utamanya terletak pada tusukan ke depan dan melepaskan umpan silang untuk penyerang Liverpool. Tak jarang, Robertson menciptakan assist cantik.

Uniknya, situasi ini bisa saja berubah jika Jurgen Klopp salah langkah. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Emerson Bukan Robertson

Menurut The Athletic, Liverpool sempat mengamati Emerson pada tahun 2017 lalu. Saat itu mereka menentukan Emerson sebagai opsi alternatif Robertson.

Kala itu, Emerson bersinar bersama AS Roma mulai tahun 2016, tapi cedera ACL mengganggu Emerson di pekan-pekan terakhir musim 2016/17, Liverpool tentu tak mau membeli pemain cedera dan mengalihkan perhatian mereka pada Robertson.

Karier Robertson yang sempat merosot bersama Hull City terselamatkan oleh Liverpool. Perjalanan karier Robertson layak didengarkan, yakni ketika dia sempat menganggur sampai pada akhirnya mengangkat trofi Liga Champions.

Kini, Robertson merupakan salah satu ancaman Liverpool. Trio penyerang The Reds memang berbahaya, tapi mereka mungkin tak bisa tampil sebaik ini jika tidak didukung Robertson.

2 dari 2

Karier Emerson

Di sisi lain, Emerson sekarang mulai dipercaya sebagai pemain inti. Dia mengambil alih peran Marcos Alonso di pos bek kiri dan dianggap sebagai salah satu pemain paling konsisten di skuad muda Frank Lampard sekarang.

Dia mendarat di Stamford Bridge pada musim panas 2018 tetapi butuh 18 bulan baginya untuk mendapatkan kesempatan bermain dalam tim inti.

Kini, Emerson jadi pilihan utama Lampard. Dia belum pernah absen dalam empat laga Premier League 2019/20.

Sumber: The Athletic