FOLLOW US:


Seberapa Hebatkah Van Dijk? Begini Jawaban Klopp

04-04-2019 11:20

 | Virgil van Dijk

Seberapa Hebatkah Van Dijk? Begini Jawaban Klopp
Virgil Van Dijk © AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat puas dengan penampilan Virgil van Dijk. Dia yakin membeli Van Dijk adalah salah satu keputusan terbaik Liverpool, bek tengah itu telah mendongkrak kualitas Liverpool secara keseluruhan.

Van Dijk didatangkan Liverpool dengan status bek termahal di dunia. Tidak main-main, The Reds harus menggelontorkan 75 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Van Dijk pada Januari 2018 lalu.

Kendati demikian, tampaknya Van Dijk telah membuktikan diri bahwa dia layak mendapatkan harga sebesar itu. Liverpool dijamin tidak akan menyesali satu sen pun yang mereka keluarkan demi membeli Van Dijk.

Klopp menyebut Van Dijk merupakan salah satu pemain terpenting dalam skuatnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Meningkatkan Tim

Kedatangan Van Dijk tidak hanya mendongkrak kekuatan pertahanan Liverpool, dia juga membuat semua pemain Liverpool bermain jauh lebih baik. Para bek semakin percaya diri, dan para penyerang bisa bermain bebas tanpa mengkhawatirkan gawang mereka bakal kebobolan.

"Inilah yang anda duga dan anda harapkan. Jika ada pemain yang datang, anda berharap dia bisa membuat seluruh tim jadi lebih baik," kata Klopp di tribalfootball.com.

"Dia sangat penting bagi kami, bukan hanya sebagai pemain melainkan pribadinya juga. Saya tidak bisa mengatakan hal yang buruk soal dia bahkan jika saya menginginkannya."

"Namun, di sisi lain, dia tahu seperti semua pemain lain, bahwa dia memerlukan dukungan semua pemain," lanjut Klopp.

2 dari 2

Kerja Sama Tim

Artinya, meski Van Dijk merupakan bek yang paling menonjol, Klopp menegaskan bertahan adalah kerja sama tim. Van Dijk bisa moncer karena bantuan rekan setimnya yang membuatnya bisa mengontrol pertahanan.

"Biasanya, bertahan adalah kerja sama tim. Itu sangat membantu dia, juga dia membantu kami."

"Para pemain di depan biasanya menyerang, menutup ruang kosong, dan memberikan dia kesempatan untuk membuktikan kekuatannya," sambungnya.

"Jika anda memberikan tekanan pada lawan dan memaksa mereka memainkan bola-bola panjang, jelas bola di udara adalah kekuatan Virg."