FOLLOW US:


Sebuah Momen Tak Terlupakan Diukir Phil Foden

22-04-2019 10:19
Sebuah Momen Tak Terlupakan Diukir Phil Foden
Phil Foden merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Spurs © AP Photo

Bola.net - Sabtu (20/4) akan jadi hari yang tidak akan dilupakan oleh Phil Foden. Sebab, pada hari tersebut bintang muda klub Manchester City itu mencetak gol perdana dalam sebuah pertandingan di Premier League.

Phil Foden tampil sejak menit awal saat Man City berjumpa Tottenham pada pekan ke-35 Premier League di Stadion Etihad. The Citizen menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Phil Foden. Pemain 18 tahun mencetak gol pada menit ke-5.

Dengan usia 18 tahun 327 hari, Phil Foden jadi pencetak gol paling muda ketiga di Premier League. Phil Foden juga jadi pemain kelahiran di atas tahun 2000 pertama yang mencetak gol di Premier League untuk Man City.

Simak komentar lengkap Phil Foden untuk capaian epiknya tersebut di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Momen Tak Terlupakan

Phil Foden sudah cukup diandalkan oleh manajer Pep Guardiola. Namun, lebih sering jadi pengganti atau bermain di Piala FA dan Carabao Cup. Karena itu, Phil Foden pun cukup kaget saat harus tampil inti di laga penting melawan Spurs.

"Saya agak terkejut karena tampil sebagai pemain inti, tapi saya selalu siap kapan pun dibutuhkan. Kami tahu kami harus memenangkan setiap laga untuk juara. Kami menjalani satu demi satu, jadi lihat saja apa yang akan terjadi," ucap Phil Foden dikutip dari situs resmi klub.

Sementara, gol pertamanya di Premier League, Phil Foden yakin ini akan jadi momen penting dalam karirnya. Dia tidak akan melupakan gol ke gawang Spurs. Dia juga berjanji bahwa itu bukan puncak dari performanya bersama tim utama Man City.

"Saya bahagia bisa membantu tim dan mencetak gol. Ini adalah gol pertama saya di Premier League jadi ini akan saya ingat selamanya. Kami tahu seperti apa mereka, kami sudah dua kali berjumpa," papar Phil Foden.

2 dari 2

Ucapan Terima Kasih Pada Aguero

Phil Foden juga tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih pada Sergio Aguero atas gol yang dia cetak ke gawang Spurs. Sebab, pemain asal Argentina tersebut yang memberikan assist dari sundulan kepala untuk gol Phil Foden.

"Saya masih belum memproses semua ini sepenuhnya. Aguero sudah melakukan pekerjaan yang hebat dengan menemukan [posisi] saya. Untungnya, saya berada di dekat garis gawang," papar Phil Foden.

Sementara, Phil Foden juga menganggap Spurs sebagai lawan yang tangguh dan sulit dikalahkan. "Ini sangat berat dan kami tentu terlihat sedikit kelelahan. Tapi kami menuntaskan apa yang jadi tugasnya," tutup Phil Foden.