Sekarang Gacor di Piala Dunia 2022, MU Gak Menyesal Batal Rekrut Gakpo di Musim Panas?

Aga Deta | 1 Desember 2022 10:41
Sekarang Gacor di Piala Dunia 2022, MU Gak Menyesal Batal Rekrut Gakpo di Musim Panas?
Ekspresi Cody Gakpo usai membobol gawang Qatar, Selasa (29/11/2022) (c) AP Photo/Moises Castillo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai mantan timnya mungkin akan menyesal tidak mengontrak Cody Gakpo di musim panas setelah sang pemain tampil impresif di Piala Dunia 2022.

Di musim panas kemarin, Gakpo dikabarkan menjadi incaran Manchester United. Erik Ten Hag dilaporkan sudah berbicara langsung dengan pemain PSV Eindhoven tersebut.

Namun transfer itu batal jadi kenyataan. Man United pada saat itu lebih memilih untuk merekrut Antony dari Ajax Amsterdam dengan biaya yang mencapai 95 juta euro.

Kini Gakpo menunjukkan performa yang impresif di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak tiga gol di Qatar dan membawa negaranya ke babak 16 besar.

Manchester United kabarnya masih berminat untuk mendatangkan Gakpo. Mereka diyakini akan mengejar sang pemain pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

1 dari 3 halaman

Transfer Gakpo

Rio Ferdinand meyakini Manchester United bisa menyesal tidak mendatangkan Gakpo pada musim panas kemarin. Pasalnya, harga Gakpo bisa melambung tinggi setelah tampil impresif di Piala Dunia 2022.

"Rekrutan Man Utd berikutnya (Gakpo) yang mungkin bisa kami miliki dengan harga 25 juta - 30 juta pounds sebelum turnamen yang sekarang mungkin berlipat ganda," kata Ferdinand kepada Vibe.

"Manchester United akan membungkuk lagi sehingga terus terang itu hanya akan menjadi .. angka yang akan dibicarakan setelah turnamen ini akan menjadi ... jika dia tidak melakukan apa-apa sejak saat ini dia dua kali lipat minimum dalam nilai, upah dan biaya transfer.

“Dia mencetak tiga gol di Piala Dunia. Dengan kepergian Ronaldo, wow. Man United membutuhkan pemilik baru sekarang."

2 dari 3 halaman

Butuh Winger Baru

Sementara itu, mantan bek MU Jaap Stam juga setuju Setan Merah membutuhkan pemain sayap baru mengingat pemain seperti Antony dan Jadon Sancho belum bersinar setelah ditebus dengan biaya mahal.

"Man United membutuhkan pemain sayap yang dapat memberikan kualitas sepak bola tertentu karena Jadon Sancho belum memberikannya," ucap Stam.

"Marcus Rashford melakukannya dengan sangat baik, Antony telah masuk dan telah mencetak beberapa gol tetapi saya pikir dia perlu menunjukkan lebih baik karena dia tidak tampil sesuai standar yang saya tahu dia bisa.

"Agar konsisten, Man United membutuhkan penyerang yang tampil di hampir setiap pertandingan dan itulah mengapa Anda perlu memiliki opsi karena jika seseorang tidak tampil, maka Anda dapat membawa orang lain yang bisa."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR