Selain Ronaldo, Ini Bintang Premier League yang Punya Bodi Sangar

Aga Deta | 8 Agustus 2022 11:04
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Liga Inggris dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Karena sangat mengandalkan fisik, ada banyak pemain yang gagal beradaptasi di kompetisi tersebut.

Kompetisi teratas Inggris terkenal dengan aksi sepak bolanya yang beroktan tinggi, end-to-end, dan tak terduga. Maka, pemain yang menjadi warga Premier League diwajibkan punya ketahanan fisik yang oke.

Cristiano Ronaldo contohnya. Dia memperlakukan tubuhnya dengan sangat baik. CR7 menjalankan pola makan yang ketat dan berlatih berjam-jam di gym untuk mendapatkan bentuk tubuh yang akan membantu mereka melakukan yang terbaik.

Selain Ronaldo, siapa lagi pemain Liga Inggris yang punya tubuh sangar?

1 dari 5 halaman

Adama Traore

Aksi Adama Traore dalam laga Barcelona vs Villarreal, Senin (23/5/2022) (c) AP Photo

Pemain Wolverhampton yang musim lalu dipinjamkan eks Barcelona, Adama Traore bisa dibilang penyerang terkuat di liga dan sangat jarang melihatnya diganggu. Di sisi lain, Anda dapat menyaksikan pemain bertahan mental saat berduel dengannya.

Otot-ototnya sangat mengesankan dan dia bisa dengan mudah lulus untuk seorang binaragawan. Tetapi hal yang paling mengejutkan tentang itu adalah Traore tidak mengangkat beban. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2020 dengan AS (via The Sun), ia mengungkapkan bahwa rahasia di balik fisiknya yang luar biasa adalah genetika.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo adalah spek paling oke sebagai manusia. Dia masih tampil di level tertinggi meski sudah berusia 37 tahun. Penyerang legendaris Portugal ini dianggap sebagai satu di antara pesepak bola terhebat sepanjang masa.

Sebagian besar pencapaian CR7 berkat kerja keras dan komitmen yang telah ditunjukkannya dalam kariernya. Dia menjaga tubuhnya seperti mesin dan selalu mengikuti diet ketat dan latihan di gym.

Pada usia 37, tubuhnya dalam kondisi optimal. Dia tidak diragukan lagi merupakan satu di antara atlet terkuat di dunia.

3 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Fulham di Premier League 2022/23, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Mohamed Salah adalah satu di antara penyerang terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Mesir itu adalah mimpi buruk yang harus dihadapi para pemain bertahan berkat kontrol jarak dekat, kelincahan, dan kecepatannya yang luar biasa.

Selama lima musim terakhir, ia telah mencetak 157 gol dan memberikan 64 assist dalam 255 pertandingan untuk Liverpool.

Konsistensi luar biasa Salah dibantu oleh fisiknya yang oke. Dia adalah satu di antara pesepak bola di planet ini dan memiliki sedikit lemak di tubuhnya.

4 dari 5 halaman

Darwin Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez, menonjol dengan tubuhnya yang menjulang tinggi. Tidak hanya dia cukup tinggi di 187 cm, tetapi dia juga memiliki fisik yang hampir luar biasa. Nunez sepertinya bisa menghadapi beberapa bek terberat di liga dan bahkan mungkin menggertak mereka di lapangan.

Nunez jelas menganggap diet dan kebugarannya dengan sangat serius.

Fans juga melihat sekilas otot perutnya saat ia melepas bajunya untuk merayakan gol pertama untuk Liverpool saat mereka mengalahkan Manchester City 3-1 di Community Shield akhir pekan lalu.

5 dari 5 halaman

James Milner

James Milner beraksi pada laga kedua pramusim 2022 melawan Crystal Palace di Singapura. (c) Liverpool Official

Pemain berusia 36 tahun ini telah menikmati banyak kesuksesan bersama Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Tidak mengagetkan dalam usia 36 tahun, fisiknya masih sangat bagus.

Milner menghabiskan banyak waktu di gym. Dia memiliki lemak tubuh yang sangat sedikit dan otot-ototnya terdefinisi dengan baik.

Dia terus menjadi satu di antara pemain paling pekerja keras di Premier League.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi
Published: 7/8/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR