FOLLOW US:


Sepenting Apa Peran Anthony Martial untuk MU? Begini Jawaban Solskjaer

08-11-2019 10:20

 | Richard Andreas

Sepenting Apa Peran Anthony Martial untuk MU? Begini Jawaban Solskjaer
Selebrasi Anthony Martial ke gawang Norwich City © MUFC Official

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer memandang Anthony Martial sebagai pemain vital untuk Manchester United musim ini. Dia tahu Martial bakal membuktikan diri sebagai pemain yang bisa menyelamatkan MU musim ini.

Solskjaer sedikit merombak skuad MU musim ini. Hasilnya, Martial menjadi salah satu striker utama MU. Juga masih ada Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Martial kembali mengenakan kostum nomor 9, yang artinya dipercaya sebagai striker inti MU. Dia sudah menunjukkan sejumlah permainan impresif musim ini, tapi beberapa kali terpaksa menepi karena cedera.

Kini Martial telah kembali, Solskjaer yakin permainan MU bakal berkembang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Pentingnya Martial

Jumat (8/11/2019) dini hari WIB tadi, Martial mencetak satu gol pada kemenangan 3-0 MU atas Partizan Belgrade di Liga Europa. Permainan Martial pada pertandingan itu pun sangat apik.

Artinya, dia sudah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhir. Martial mulai produktif, seperti yang diharapkan Solskjaer dan fans MU.

"Anthony pun dirindukan di sesi latihan, sebab dia punya suasana hati yang selalu ceria dan itu bisa memengaruhi yang lain," kata Solskjaer kepada Goal internasional.

"Musim ini dia melangkah dalam suasana hati yang sangat baik ketika bermain bersama kami, sebab itu situasinya jadi sulit ketika dia terpaksa menepi."

2 dari 3

Berbeda

Lebih lanjut, Solskjaer tahu Martial punya kemampuan berbeda jika dibandingkan dengan penyerang-penyerang MU lainnya. Pemain seperti Martial bisa membantu tim mencoba sejumlah taktik berbeda.

"Dia punya atribut berbeda dari Marcus [Rashford], Dan [James], Jesse [Lingard], dan Mason [Greenwood]," sambung Solskjaer.

"Bagi kami, dia mungkin salah satu pemain yang bisa menahan bola lebih lama dan membiarkan pemain-pemain lain berlari di belakangnya."

3 dari 3

Bekerja Keras

Lebih lanjut, Solskjaer merasa cedera kambuhan Martial ini disebabkan karena kerja kerasnya sendiri. Sejak pramusim, Martial memang berlatih begitu keras.

"Dia bekerja keras, mungkin terlalu keras pada awal musim - itulah yang mungkin membuat cederanya kambuh. Sekarang kami senang bisa menyambutnya kembali. Anthony adalah pemain vital bagi kami," tandas Solskjaer.

Sumber: Goal