FOLLOW US:


Seperti Cristiano Ronaldo, Eden Hazard Memang Layak Hengkang ke Real Madrid

10-05-2019 11:40

 | Eden Hazard

Seperti Cristiano Ronaldo, Eden Hazard Memang Layak Hengkang ke Real Madrid
Eden Hazard saat memperkuat Chelsea melawan Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5). © AP Photo

Bola.net - Owen Hargreaves percaya Eden Hazard memang berhak meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid musim depan. Situasi Hazard saat ini sama seperti Cristiano Ronaldo beberapa tahun lalu, tepat di puncak level permainannya.

Hazard terus dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Dia sendiri mengaku selalu kagum dengan Madrid dan Zinedine Zidane, serta bermimpi bermain untuk Los Blancos suatu saat nanti.

Harapan Hazard ini disambut baik oleh Real Madrid. Zidane memang membutuhkan pemain seperti Hazard yang bisa jadi bintang utama tim untuk musim depan. Kedua pihak sepakat, hanya Chelsea yang perlu menyetujui.

Kepindahan Hazard diyakini tidak akan melukai siapa pun, bahkan fans Chelsea. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Berhak

Menurut Hargreaves, tidak ada yang bisa membantah bahwa pemain sehebat Hazard sudah seharusnya membela klub seperti Real Madrid. Hazard layak mendapatkan transfer ini mengingat level permainannya yang begitu tinggi.

"Dia [Hazard] mungkin telah memperoleh hak untuk mendapatkan kesempatan di klub seperti Real Madrid atau Barcelona. Anda jadi mengingat kembali ketika Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United," tutur Hargreaves kepada Express.

"Satu-satunya tim yang benar-benar bisa dia tuju adalah Real. Saya yakin tidak banyak orang yang bakal menyalahkan Hazard karena mendapatkan kesempatan bermain di level itu."

2 dari 2

Kehilangan Besar

Biar begitu, Hargreaves mengakui kepergian Hazard akan jadi kerugian besar. Bukan hanya untuk Chelsea, melainkan juga untuk Premier League. Hazard merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

"Namun, tentu saja kepergiannya bakal jadi kerugian besar di Premier League. Saya kira dia adalah pemain paling berbakat di Premier League, pemain yang paling bertalenta."

"Kami hanya tidak mau kehilangan pemain-pemain seperti itu di Premier League. Namun, dia telah melakukan begitu banyak hal untuk klub ini [Chelsea] dan dia akan disebut sebagai salah satu pemain terbaik di sini sepanjang masa," tutupnya.