FOLLOW US:


Premier League Kuasai Eropa, Maurizio Sarri: Liga Terbaik di Dunia

10-05-2019 09:51
Premier League Kuasai Eropa, Maurizio Sarri: Liga Terbaik di Dunia
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, senang dengan fakta bahwa kini tim Premier League menguasai kompetisi di Eropa. Capaian ini membuat Maurizio Sarri merasa jika Premier League adalah liga terbaik di dunia.

Dua kompetisi antar klub Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa, kini sedang dikuasai oleh tim Inggris. Laga final dua kompetisi tersebut akan menyajikan duel antara sema klub asal Inggris.

Di pentas Liga Chempions, ada Tottenham yang bakal berjumpa dengan Liverpool pada laga final. Sementara, laga puncak Liga Europa mempertemukan antara Chelsea melawan Arsenal yang juga laga Derby London.

Bagi sepak bola Inggris dan Eropa, ini adalah sejarah baru saat Liga Champions dan Liga Europa dikuasai tim Inggris.

Simak pendapat Maurizio Sarri tentang dikuasainya kompetisi Eropa oleh tim Inggris di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Premier League Terbaik di Dunia

"Di sini [Premier League] levelnya sangat tinggi. Sangat tinggi," buka Maurizio Sarri dikutip dari Goal International.

Maurizio Sarri mengatakan jika tidak ada laga yang mudah di Premier League. Begitu juga dengan di Carabou Cup atau di Piala FA. Semua lawan yang dihadapi punya kualitas yang bagus, layaknya tim yang bersaing di Liga Champions.

"Jika Anda berpikir bahwa, kami berada di final Carabao Cup, kami harus melawan Tottenham, finalis Liga Champions, maka kami bermain melawan tim terbaik di Eropa pada laga final, Manchester Ciy."

"Anda bisa memahami jika level permainan di sini sangat tinggi. Saat ini, Premier League adalah liga terbaik di Eropa dan sebagai konsekuensinya juga tang terbaik di dunia," sambung mantan pelatih Napoli tersebut.

2 dari 2

Jadwal Padat jadi Tantangan

Maurizio Sarri mengatakan bahwa untuk bisa bersaing kompetisi Eropa bukan hal yang mudah bagi tim asal Inggris. Sebab, mereka punya jadwal yang padat untuk kompetisi domestik. Hal ini pada tahun-tahun sebelumnya selalu jadi 'kambing hitam' kegagalan tim Inggris di pentas Eropa.

Selain harus bermain di Premier League, tim-tim Inggris juga harus berlaga di ajang Piala FA dan Carabao Cup. Belum laga ada istilah 'Boxing Day' untuk menyebut periode sibuk antara Natal dan tahun baru.

"Tidak mudah bagi tim Inggris untuk sampai pada bulan lalu [April] dengan kondisi yang sangat baik secara fisik. Sebab, kami bermin lebih banyak dibanding klub dari negara lain. Kami telah memainkan 61 laga, mungkin tim Italia baru 50 atau 52 laga," papar Maurizio Sarri.