FOLLOW US:


Seperti Erling Haaland, Empat Pemain Ini Pernah Bikin Manchester United Patah Hati

31-12-2019 16:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Seperti Erling Haaland, Empat Pemain Ini Pernah Bikin Manchester United Patah Hati
Erling Braut Haaland saat masih di RB Salzburg. © AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland bukan pemain pertama yang pernah menolak pinangan dari Manchester United demi pindah ke klub lain.

Manchester United tengah mencari penyerang tengah baru pada pertengahan musim ini. Ole Gunnar Solskjaer akhirnya membidik Erling Braut Haaland, bomber milik klub RB Salzburg.

Alasannya jelas. Haaland masih muda, 19 tahun, namun sudah menunjukkan potensi teramat besar untuk jadi bomber kelas dunia. Ia bisa jadi aset masa depan klub. Selain itu harganya juga terbilang murah.

Mino Riola mengungkapkan bahwa United sebenarnya cukup intens berkomunikasi dengan Haaland. Akan tetapi mereka pada akhirnya terpaksa gigit jari.

Pasalnya, Haaland memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund. Striker asal Norwegia itu resmi teken kontrak dengan klub Bundesliga tersebut pada hari Minggu (29/12/2019) kemarin.

Keputusan Erling Braut Haaland ini tentu mengecewakan Manchester United. Namun selain Haaland, para pemain berikut ini juga pernah bikin Setan Merah patah hati karena lebih memilih pindah ke klub lain.

1 dari 5

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara
Thiago Alcantara © AFP

Gelandang asal Spanyol ini pernah dikabarkan bakal berlabuh ke Manchester United dari Barcelona sebelum ia memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Thiago adalah salah satu properti terpanas di Eropa selama bursa transfer musim panas 2013 dan United disebut tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Barca untuk merekrutnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail pada tahun 2015, Thiago mengungkapkan bahwa David de Gea sebenarnya memintanya untuk bergabung dengan United. Namun ia mengabaikan ajakan kompatriotnya itu.

“Tidak pernah ada proposal yang tegas. David de Gea ingin saya bergabung. Ia menulis pesan pada bola pertandingan saya setelah kami mengalahkan Italia di final.

"Tetapi saya telah melakukan hal yang sama dengannya. Ia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Anda selalu ingin bermain dengan yang terbaik. Tapi pilihannya akan selalu pada Munchen."

2 dari 5

Eden Hazard

Eden Hazard
Kapten Belgia, Eden Hazard © AP Photo

Winger asal Belgia ini sempat tebar pesona dengan Manchester United sebelum bergabung dengan The Blues pada musim panas 2012. Dikabarkan, Sir Alex Ferguson tertarik pada pemain yang saat itu membela klub Ligue 1, Lille.

Akan tetapi pada akhirnya, Hazard malah pindah ke Chelsea. Winger yang kini bermain di Real Madrid itu kemudian mengungkapkan bahwa panggilan telepon dari Didier Drogba sangat berperan dalam kepindahannya ke Stamford Bridge.

“Saya tidak ingin pergi ke Chelsea karena saya ingin bermain Liga Champions dan mereka berada di urutan keenam di liga. Saya yakin ketika mereka memenangkan Liga Champions pada 2012."

“Pada saat itu, Roberto Di Matteo benar-benar menginginkan saya, mereka memiliki Juan Mata, dan Oscar telah dibeli. Saya diberitahu: "Anda akan lihat, Chelsea akan bermain sepak bola yang bagus". Gervinho menghubungi saya dan berkata: "Seseorang di telepon [ingin berbicara dengan saya]". Saya tidak tahu siapa orang itu, tapi itu ternyata Drogba, ia ingin saya gabung Chelsea."

“Saya tersanjung, ia mungkin adalah striker terbaik di dunia. Di kepala saya, saya tidak akan gabung mereka [Chelsea], tetapi pada akhirnya saya sangat senang dengan pilihan saya."

3 dari 5

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey
Aaron Ramsey © AP Photo

Aaron Ramsey menolak Manchester United pada 2008 silam setelah pertemuan pribadi dengan manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger. Klub Ramsey kala itu yakni Cardiff City sejatinya telah menyetujui persyaratan dengan United untuk penjualan Ramsey dan bahkan mengumumkan hal yang sama di situs resmi mereka.

Namun, Wenger akhirnya turun tangan dan berhasil mengontrak pemain asal Wales ini. Ramsey sendiri akhirnya menjadi pilar penting Arsenal sebelum hengkang ke Juventus pada musim panas 2019 kemarin.

“Saya harus membuat keputusan saat itu. Saya terbang untuk menemui bos [Wenger] dan saya langsung tahu bahwa ini adalah tempat yang saya inginkan, saya ingin berada dalam rencananya dan saya sangat bersemangat."

"Segera setelah saya masuk pada hari pertama saya sedikit terkejut dengan semua wajah di sana, beberapa pemain terbesar di sepak bola dunia,” ungkap Ramsey.

4 dari 5

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez
Pedro berebut bola dengan pemain Newcaslte. © AP

Pedro Rodriguez bergabung dengan klub yang berbasis di London itu pada tahun 2015 lalu, tetapi sebelumnya ia juga nyaris ke Manchester United. Beberapa laporan telah mengklaim winger Barcelona itu tinggal selangkah lagi jadi pemain baru di Old Trafford.

Akan tetapi terjadi kejutan yang dramatis. Ia akhirnya bergabung dengan The Blues.

"Suasana di Premier League fantastis, stadion selalu penuh dan itu liga yang menarik bagi penonton," kata Pedro pada konferensi pers perpisahannya di Barcelona.

5 dari 5

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland
Erling Braut Haaland resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. © Twitter @BVB

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sempat terbang langsung ke Austria sebelumnya. Ia dikabarkan ingin membujuk Erling Braut Haaland secara personal.

Namun sempat ada kabar bahwa kabar bahwa Manchester United mundur dari perburuan Haaland. Sebab mereka tak sepakat dengan adanya tuntutan tertentu dari agen sang striker, Mino Raiola.

Mino Raiola kemudian membantah kabar tersebut. Ia lantas mengungkapkan bahwa Erling Braut Haaland sebenarnya ditawari bayaran besar di Manchester United. Namun kliennya memilih pindah ke Borussia Dortmund karena merasa saat ini ia belum waktunya pindah ke Premier League.

(fox sport asia)