FOLLOW US:


Seperti Fabio Cannavaro, Virgil van Dijk Bisa Menangkan Ballon d'Or

10-06-2019 21:00

 | Virgil van Dijk

Seperti Fabio Cannavaro, Virgil van Dijk Bisa Menangkan Ballon d'Or
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Ryan Babel kepada rekan senegaranya, Virgil van Dijk. Babel menilai Van Dijk bisa mengikuti jejak Fabio Cannavaro untuk menjadi seorang bek pemenang Ballon d'Or.

Di akhir tahun nanti, pagelaran Ballon d'Or akan kembali diselenggarakan. France Football selaku penyelenggara penghargaan ini akan meminta para jurnalis Olahraga di seluruh dunia untuk memilih siapa pemain terbaik di dunia pada tahun 2019 ini.

Sejak pertama kali digelar, Ballon d'Or lebih banyak didominasi oleh pemain bertipe penyerang. Sangat jarang seorang bek mampu memenangkan penghargaan bergengsi ini.

Bek terakhir yang tercatat memenangkan penghargaan ini adalah bek legendaris Timnas Italia, Fabio Cannavaro. Mantan pemain Real Madrid itu memenangkan penghargaan ini di tahun 2006 silam.

Setelah 13 tahun berlalu, ada seorang bek yang memiliki peluang besar untuk memenangkan Ballon d'Or. Dia adalah bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Bek Timnas Belanda itu berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions musim ini. Ia juga menghantarkan Timnas Belanda menjadi runner up UEFA Nations League tahun ini.

Baca testimoni Babel mengenai peluang Van Dijk memenangkan Ballon d'Or di bawah ini.