FOLLOW US:


Serahkan Langsung Bantuan APD, Bek Persiba Balikpapan Senang Bertemu Tenaga Medis

21-05-2020 20:38

 | Richard Andreas

Serahkan Langsung Bantuan APD, Bek Persiba Balikpapan Senang Bertemu Tenaga Medis
Lakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19. © Pexels.com/Cottonbro

Bola.net - Edy Gunawan membeber pengalamannya ketika berkesempatan menyerahkan langsung bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang berjuang di garis depan untuk menanggulangi pandemi Corona. Bek sayap Persiba Balikpapan ini mengaku bersyukur bisa bertemu langsung dengan pahlawan-pahlawan garda depan tersebut.

"Sebetulnya, ada sedikit rasa takut harus ke rumah sakit, apalagi dalam situasi pandemi ini," kata Edy, pada Bola.net.

"Namun, saya senang bisa bertemu langsung dengan tim medis, yang menjadi pejuang garda terdepan pada pandemi ini," sambungnya.

Menurut Edy, dengan bertemu langsung tenaga medis ini, ia bisa melihat langsung perjuangan mereka dalam menanggulangi pandemi Corona. Hal ini, sambung pemain asal Balikpapan tersebut, merupakan pelajaran yang sangat berharga.

"Ini jadi pelajaran juga bagi teman-teman yang masih sering keluar rumah tanpa mengindahkan anjuran pemerintah. Mudah-mudahan mereka bisa #diRumahAja untuk meminimalisir persebaran virus Corona ini dan meringankan kerja tim medis," tuturnya.

Selain melihat langsung kerja tim medis, Edy juga berkesempatan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) yang biasa dikenakan tenaga medis dalam menangani dampak pandemi Corona ini. Menurut eks penggawa Persela Lamongan ini, dengan mengenakan APD tersebut, ia sudah bisa membayangkan beratnya kerja tenaga medis.

"Panas banget. Nggak nyaman sama sekali. Saya bisa membayangkan bagaimana rasanya harus memakai ini sepanjang merawat pasien," ungkap Edy.

"Apalagi, saya dengar, pakaian yang dipakai kan berlapis-lapis. Saya baru mengenakan selapis saja sudah nggak nyaman," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Senang Bisa Ambil Bagian

Edy sendiri ikut dalam agenda penggalangan dana yang digelar komunitas pesepak bola Malang Raya, Dokjreng FC, untuk pengadaan APD bagi tim medis. Pemain berusia 34 tahun tersebut pun ikut dalam penyerahan langsung 70 APD, dua dus makanan ringan dan empat dus susu UHT ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen Malang, Rabu (20/05) kemarin.

Menurut Edy, ia senang bisa terlibat dalam aksi sosial ini. Ia pun menyebut bahwa kegiatan sosial ini bukan pertama kalinya bagi Dokjreng FC.

"Sebelumnya, kami juga sempat mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam, seperti yang terjadi di Jakarta, beberapa waktu lalu," katanya.

"Yang pasti, saya senang dan berharap kegiatan-kegiatan ini bisa membantu," Edy menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)