Sergino Dest Memungkinkan Pindah ke Manchester United

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 05:52
Sergino Dest (c) fcbarcelona.com

Bola.net - Sektor yang ingin diperkuat Manchester United di musim ini adalah pos bek kanan. Sergino Dest dari Barcelona jadi kandidat terkuat yang bisa mengisi pos tersebut.

Dalam laporan talkSPORT, Dest sudah masuk pembahasan oleh Man United. Pihak Setan Merah masih mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengajukan tawaran resmi.

Ketertarikan Man United terhadap Dest itu sedikit banyak membantu upaya Barcelona bersih-bersih skuad. Terlebih, bek kanan berusia 21 tahun itu tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Posisi Barcelona yang seperti itu akan menguntungkan bagi Man United. Sebab, di saat yang bersamaan, Man United tengah mencari bek kanan berkualitas.

1 dari 3 halaman

Opsi Terbaik

Sergino Dest (c) AP Photo

Man United sejatinya sudah punya dua pemain di posisi bek kanan. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Musim-musim sebelumnya, Wan-Bissaka selalu jadi pilihan utama. Tetapi sang pemain mulai tersisihkan dalam beberapa laga awal di musim ini.

Dalot mulai mendapat kepercayaan lebih sering dari manajer. Hal yang kurang dari dirinya adalah penampilan yang belum begitu memukau.

2 dari 3 halaman

Sanggup di Harga

Aksi Sergino Dest pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (c) AP Photo

Barcelona juga tidak muluk-muluk dalam menetapkan biaya transfer bagi Dest. Dalam laporan AS, 25 juta Euro sudah bisa membawa pergi pemain berpaspor Amerika Serikat itu keluar dari Spotify Camp Nou.

Di sisi lain, Man United tampaknya hanya menyediakan anggaran transfer sebesar 20 juta Euro untuk Dest.

Namun, laporan itu mengklaim bahwa Man United cukup percaya diri bisa mendatangkan Dest dengan harga tersebut. Persoalannya cuma satu, belum ada tawaran resmi yang diajukan.

3 dari 3 halaman

Wajib Keluar

Sergino Dest cedera saat membela Amerika Serikat di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Keinginan Barcelona untuk buru-buru mendepak Dest semakin diperlihatkan dengan pergerakan Barcelona mendekati bek kanan baru, yaitu Juan Foyth dari Villarreal.

Dest tidak tampil sesuai harapan Xavi. Sementara itu, gajinya dianggap terlampau besar sehingga wajib keluar untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Sumber: talkSPORT, AS

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR