Kesempatan Bagi MU, Barcelona Kini Siap Lepas Dest

Dimas Ardi Prasetya | 10 Agustus 2022 18:16
Sergino Dest (c) AP Photo

Bola.net - Kabar bagus muncul bagi Manchester United karena raksasa La Liga Barcelona dikabarkan siap melepas bek kanannya yakni Sergino Dest.

Bek serba bisa itu dibeli Barcelona pada tahun 2020 lalu. Sekarang ini ia masih terikat kontrak di Camp Nou sampai tahun 2025 mendatang.

Namun sejak musim lalu masa depannya di Barca jadi tidak jelas. Kabarnya Barca siap melegonya.

Ia dianggap bisa jadi salah satu pemain yang ditumbalkan untuk meringankan beban keuangan Barca. Beberapa klub sempat dikaitkan dengannya tapi sampai sekarang ia masih bertahan di Camp Nou.

1 dari 6 halaman

Dest Ingin Bertahan di Barcelona

Sergino Dest sendiri sebenarnya kurang bersinar di Barcelona. Ia kesulitan mendapat jatah main secara reguler di skuat utama Blaugrana.

Apesnya lagi, ia juga beberapa kali disapa cedera. Meski demikian Dest mengaku dirinya tak berniat cabut dari Barcelona.

"Saya tidak memikirkan transfer saat ini. Saya bahagia di klub ini, jadi saya pasti akan bertahan di sini," tegasnya via Goal.

2 dari 6 halaman

Barcelona Siap Jual Dest

Barcelona sendiri sebelumnya sempat disebut tak akan melepas Sergino Dest. Tapi kini situasinya dikabarkan telah berubah.

Barcelona disebut siap menjual Dest. Kabar ini disampaikan oleh Diario Sport.

Laporan itu menyebut keputusan itu tak lepas dari peran Xavi. Sebab sampai saat ini sang pelatih disebut masih belum yakin sepenuhnya dengan kemampuan bek asal Amerika tersebut.

Barca pun disebut siap mendengarkan tawaran yang masuk bagi Dest pada musim panas 2022 ini. Namun tak diketahui berapa patokan harga yang diinginkan oleh Blaugrana.

3 dari 6 halaman

Kabar Bagus Bagi Man United

Kabar akan dijualnya Sergino Dest oleh Barcelona ini tentu akan jadi kabar yang bagus bagi Manchester United. Mereka memang dikabarkan butuh bek kanan baru.

Memang masih ada Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot. Tapi Wan-Bissaka kabarnya akan dilego pada musim panas ini.

Selain itu Dest juga disebut sangat diminati oleh Erik Ten Hag. Sebab keduanya memang pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam.

Dest sendiri sebelumnya pernah dilaporkan menolak Manchester United. Tapi bisa saja kini ia berubah pikiran dan bersedia pindah ke MU dari Barcelona.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Berikut jadwal pertandingan Manchester United selanjutnya

Pertandingan: Brentford vs Manchester United

Stadion: Gtech Community Stadium

Hari: Sabtu, 13 Agustus 2022

Kickoff: 23:30 WIB

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona

Berikut jadwal pertandingan Barcelona selanjutnya

Pertandingan: Barcelona vs Rayo Vallecano

Stadion: Camp Nou

Hari: Minggu, 14 Agustus 2022

Kickoff: 02:00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR