Setelah Gagal Juara Premier League, Liverpool Langsung Fokus ke Final Liga Champions

Aga Deta | 23 Mei 2022 15:35
Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker kecewa timnya gagal meraih gelar Premier League musim ini. Pasca kegagalan ini, sang kiper mengajak rekan-rekannya untuk mengalihkan fokus ke final Liga Champions.

Liverpool menghadapi Wolverhampton pada pekan terakhir Premier League di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. The Reds menang dengan skor 3-1 atas tamunya.

Liverpool sempat tertinggal dari gol Pedro Neto pada menit ke-3. Namun, The Reds bisa membalikkan keadaan melalui Sadio Mane (24'), Mohamed Salah (84'), dan Andy Robertson (89').

Namun, kemenangan tersebut tidak cukup untuk membuat Liverpool meraih gelar Premier League. Sebab, Manchester City berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 di Etihad Stadium.

Liverpool pun harus puas menjadi runner-up di Premier League 2021/22. Pasukan Jurgen Klopp terpaut satu angka dari Manchester City yang menjadi juara.

1 dari 4 halaman

Tetap Bangga

Alisson kecewa dengan kegagalan Liverpool meraih gelar Premier League musim ini. Meski begitu, dia cukup bangga dengan timnya karena telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih gelar.

“Kami mendapat kemenangan dan poin, tetapi itu tidak cukup," kata Alisson kepada Sky Sports.

"Kami frustrasi karena kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan gelar, tetapi kami harus sangat bangga. Selamat untuk Manchester City."

2 dari 4 halaman

Fokus Final Liga Champions

Alisson tidak mau berlama-lama meratapi kegagalan Liverpool meraih gelar Premier League. Sebab, mereka sudah ditunggu pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid pekan depan.

“Hari ini kami akan lupa bahwa kami berada di final Liga Champions karena membuat frustrasi, tetapi mulai besok kami akan mulai memikirkan final dan melanjutkan," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Sarung Tangan Emas EPL

Alisson dan Ederson dari Manchester City sama-sama mendapatkan sarung tangan emas Premier League. Kedua kiper masing-masing mencatatkan 20 clean sheet.

"Saya senang dengan Golden Glove. Ini adalah pencapaian dari seluruh tim – bukan hanya saya," pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR