FOLLOW US:


Shaw Harap Kepercayaan Diri Sanchez Terdongkrak Usai Cetak Gol

07-10-2018 23:12

 | Alexis Sanchez

Shaw Harap Kepercayaan Diri Sanchez Terdongkrak Usai Cetak Gol
Alexis Sanchez © AFP

Bola.net - Luke Shaw berharap kepercayaan diri Alexis Sanchez terdongkrak usai mencetak gol melawan Newcastle hari Sabtu (06/10) kemarin.

Manchester United menjamu Newcastle di matchday 8 Premier League. Setan Merah menjalani laga itu dengan modal tak pernah meraih kemenangan di empat pertandingan sebelumnya di semua ajang kompetisi.

Salah satunya saat tanding melawan West Ham di mana mereka dikalahkan dengan skor 3-1. Alhasil United mendapat banyak tekanan jelang laga lawan Newcastle itu.

Setan Merah kemudian nyaris kalah karena di babak pertama ketinggalan 2-0. Akan tetapi pada akhirnya United bisa bangkit dengan mencetak tiga gol sekaligus.

Gol terakhir dicetak oleh Sanchez pada menit 90. Pemain asal Chile itu sendiri sebelumnya mengalami paceklik gol. Ia terakhir kali mencetak gol pada 21 April 2018 lalu, saat MU duel dengan Tottenham di semifinal FA Cup.

Shaw pun berharap gol ke gawang Newcastle itu akan bisa memberikan suntikan moral pada Sanchez, utamanya agar ia bisa kembali menemukan ketajamannya.

"Sebagai pemain sepakbola, kepercayaan diri adalah sesuatu yang Anda butuhkan ketika Anda melangkah ke lapangan," ucap Shaw pada MUTV.

"Anda harus percaya pada diri sendiri. Anda harus memiliki kepercayaan diri untuk melakukan sesuatu dan kita tahu seberapa spesialnya dirinya dan hari ini bisa meningkatkan kepercayaan dirinya dengan luar biasa," tandasnya.