FOLLOW US:


Shearer: Kehidupan Wayne Rooney Akan Sulit

15-05-2017 13:10

 | Wayne Rooney

Shearer: Kehidupan Wayne Rooney Akan Sulit
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Alan Shearer berharap Wayne Rooney bisa menjalani hidup dengan baik usai ia tak lagi membela Manchester United nanti.

Rooney sendiri tengah mengalami penurunan karir dalam dua tahun belakangan. Sosok berusia 31 tahun diperkirakan akan hengkang dari Manchester United di musim panas, usai 13 tahun berada di Old Trafford.

Meski memecahkan rekor Sir Bobby Charlton musim ini, Rooney sulit mendapat jatah bermain dari Jose Mourinho. Pelatih Portugal tak ragu mencoret kaptennya dari tim dan hal ini membuat Wazza kerap dikaitkan dengan transfer ke Tiongkok dan Everton.

Shearer, mantan kapten Inggris, coba memberikan pendapatnya soal situasi Rooney.

Wayne Rooney



"Saya sering berbicara dengan Rooney dan dia adalah sosok yang jujur dan perhatian. Namun kini dia mungkin akan memasuki masa sulit usai menyadari bahwa karirnya akan segera berakhir," tutur Shearer di Sunday People.

"Akan ada banyak pemain, termasuk Wayne, di masa-masa sekarang ini akan membayangkan apa yang terjadi berikutnya. Wayne sudah menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Top skorer di klub dan tim nasional."

"Dia pasti bukan manusia, jika minimnya kesempatan bermain yang ia dapat di Manchester United sekarang tidak membuatnya kecewa. Meski dia masih akan terus bermain selama beberapa tahun mendatang, itu takkan mengganti apa yang ia alami di Old Trafford."

"Dia harus berhati-hati dan tidak takut bicara pada orang lain ketika kehidupan menjadi sulit." (sun/rer)