FOLLOW US:


Shrewsbury Tuding Liverpool Melanggar Aturan FA Cup dan Dilindungi Federasi

11-06-2020 09:44

 | Yaumil Azis

Shrewsbury Tuding Liverpool Melanggar Aturan FA Cup dan Dilindungi Federasi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Pimpinan Shrewsbury Town, Brian Caldwell, menunjukkan kekesalannya yang sudah mencapai ubun-ubun kepada Jurgen Klopp beserta Liverpool. Sentimen ini disebabkan oleh sikap the Reds di laga FA Cup beberapa bulan lalu.

Shrewsbury dipertemukan dengan Liverpool dalam laga babak ke-4 FA Cup yang diselenggarakan pada akhir bulan Januari. Pada saat itu, keduanya hanya menghasilkan skor imbang 2-2.

Menurut regulasi, dua tim yang bermain imbang dalam laga FA Cup harus menjalani partai ulangan. Klopp selaku pelatih Liverpool enggan memakai skuat penuhnya dan memberi tanggung jawab kepada tim U-23.

Pertandingan itu digelar pada awal Februari di masa jeda musim dingin Premier League. Pada akhirnya, the Reds berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Ro-Shaun Williams.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ungkapan Kekesalan Pimpinan Shrewsbury

Klopp punya alasan yang kuat soal tidak memainkan skuat penuhnya di laga tersebut. Liverpool sedang dalam jalan yang tepat untuk meraih gelar dan Klopp ingin memakai masa jeda itu untuk mempersiapkan timnya.

Namun keputusan itu berseberangan dengan Shrewsbury Town. Caldwell mengatakan bahwa timnya mendapatkan pukulan yang cukup telak dari segi finansial karena laga tersebut tidak disiarkan secara langsung.

"Jurgen Klopp merusak momen yang seharusnya bisa jadi indah untuk klub kami dengan membuat pernyataan publik bawa dia dan tim utamanya tidak akan bermain dalam laga ulangan di Anfied," ujarnya dikutip dari Goal International.

"Dengan efektif merusak apa yang, tidak hanya secara finansial namun juga untuk pemain dan fans, sebuah pencapaian yang indah dan kesempatan yang spesial," lanjutnya.

"Ini memberikan dampak besar terhadap STCF yang tidak mendapatkan bayaran finansial sesuai harapan dari partai ulangan putaran ke-4 FA Cup, termasuk bayaran potensial dari tayangan langsugng TV melawan juara dunia dan Eropa serta [calon] juara Premier League."

2 dari 2

Liverpool Diklaim Melanggar Aturan

Lebih lanjut, Caldwell menuding bahwa Liverpool telah melanggar aturan FA Cup. Ia juga mengatakan bahwa Shrewsbury Town sudah melayangkan protes kepada federasi dan hanya mendapatkan penolakan.

"Pada bulan Februari, kami melayangkan komplain kepada FA soal dugaan pelanggaran aturan. Sayangnya, dan tanpa diduga, kami diberitahu bahwa komplain ini diberhentikan pekan lalu [empat bulan kemudian]," tandasnya.

Liverpool sendiri sudah dinyatakan tersingkir dari ajang FA Cup sejak bulan Maret lalu. Pada laga babak ke-5 melawan salah satu rivalnya di Premier League, Chelsea, the Reds tumbang dengan skor 0-2.

(Goal International)