FOLLOW US:


Siap-Siap, Arsenal Bisa Makin Jago Setelah Kalah dari Liverpool

26-11-2021 10:40

 | Richard Andreas

Siap-Siap, Arsenal Bisa Makin Jago Setelah Kalah dari Liverpool
Aksi Alexander-Arnold pada laga pekan ke-12 Premier League 2021/2022 melawan Arsenal di Anfield © AP Photo

Bola.net - Arsenal menunjukkan semangat positif untuk segera kembali ke jalur kemenangan. Kekalahan besar dari Liverpool justru bisa jadi fondasi kuat.

Pekan lalu (21/11), The Gunners harus mengakui kekuatan The Red di Anfield. Pasukan Mikel Arteta kalah telak dengan skor 0-4.

Kalah dengan skor besar tentu buruk, terlebih untuk Arsenal yang bermasalah dengan konsistensi. Namun, reaksi skuad Arteta setelah hasil buruk itu justru layak diacungi jempol.

Para pemain tampak menunjukkan semangat positif untuk segera kembali ke jalur kemenangan. Sebab itu, Arteta yakin Arsenal tidak akan terpuruk.

1 dari 2

Belajar banyak hal

Arteta mengaku tidak terlalu suka timnya harus belajar dari kekalahan, tapi dia harus mengakui bahwa kekalahan di Anfield pekan lalu telah menunjukkan banyak hal penting bagi Arsenal.

Harus diakui, Liverpool yang sekarang jauh lebih kuat dari Arsenal. The Reds sudah lama membentuk tim, Arsenal baru mulai.

"Ada banyak hal yang bisa Anda pelajari, Anda bisa melihat standar yang harus Anda sampai jika ingin bersaing dengan tim-tim kuat itu di liga," ujar Arteta. di Arsenal.

"Lalu soal konsistensi mereka untuk setiap pertandingan, dan konsistensi mereka selama pertandingan berlangsung. Mereka mendominasi setiap area."

2 dari 2

Reaksi skuad

Kabarnya, setelah kekalahan tersebut, pemain-pemain penting Arsenal buka suara di ruang ganti. Mereka menyemangati rekan-rekan yang lain, bahwa kekalahan tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan.

"Kami harus menunjukkan reaksi itu besok [vs Newcastle], di depan fans kami, dan memasuki pertandingan itu dengan mentalitas serta persiapan yang tepat," lanjut Arteta.

"Lebih dari itu, yang terpenting adalah memberikan performa apik. Bermain sebaik mungkin, lalu kami bisa mendekati kemenangan," tandasnya.

Sumber: Arsenal