FOLLOW US:


Siapa Pemegang No.10 Arsenal Selepas Mesut Ozil Pergi?

18-01-2021 12:00

 | Yaumil Azis

Siapa Pemegang No.10 Arsenal Selepas Mesut Ozil Pergi?
Bintang Arsenal, Mesut Ozil © AP Photo

Bola.net - Mesut Ozil tinggal selangkah lagi meninggalkan Arsenal. Pertanyaannya: Siapa yang akan mengenakan No.10 ketika gelandang berdarah Jerman tersebut meninggalkan Emirates Stadium?

Ozil bergabung dengan Arsenal pada tahun 2013. Namun, No.10 baru sampai ke tangannya setelah Jack Wilshere meninggalkan the Gunners.

Dengan posisinya sebagai gelandang serang, tentu No.10 sangat cocok berada di punggung Ozil. Sayangnya, nomor keramat tersebut harus segera berpindah tangan mengingat masa kebersamaan Ozil dengan Arsenal akan berakhir.

Seperti yang diketahui, pemain berumur 32 tahun tersebut sedang berbicara intens dengan Femerbahce. Berdasarkan beberapa laporan, Ozil sudah sepakat untuk pindah ke klub asal Turki tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pemegang No.10 Arsenal

Ada banyak pemain yang mendambakan No.10. Suatu ketika, Pierre-Emerick Aubameyang yang sekarang menjabat sebagai kapten tim pernah mengutarakan keinginannya mengenakan nomor punggung tersebut.

Begitu juga dengan penyerang paling produktif Arsenal saat ini, Alexandre Lacazette. Ia mengkonfirmasi keinginannya mengenakan No.10 lewat sebuah unggahan di media sosial Instagram baru-baru ini.

Lacazette tahu kalau Aubameyang juga menginginkan nomor punggung tersebut. Dan nampaknya, Aubameyang memilih untuk merelakan No.10 jatuh ke pelukan rekan setimnya itu ketimbang mengenakannya sendirian.

Unggahan Instagram story Alexandre Lacazette. (c) @lacazettealex
Unggahan Instagram story Alexandre Lacazette. (c) @lacazettealex

2 dari 2

Lebih Baik Mengkhawatirkan Gol

Daripada memikirkan siapa yang akan mengenakan No.10, Aubameyang jelas lebih mengkhawatirkan torehan golnya di musim ini. Ya, Aubameyang bukan lagi pencetak gol utama the Gunners seperti di dua musim sebelumnya.

Pada musim ini, pria berusia 31 tahun tersebut baru mampu mencetak enam gol dari 19 penampilannya di semua ajang. Gol terakhirnya tercipta saat Arsenal bertemu Newcastle United di ajang FA Cup pekan lalu.

Padahal, Aubameyang selalu konsisten mencetak tidak kurang dari 25 gol dalam dua musim terakhir. Di sisi lain, Lacazette semakin tajam dengan empat gol dari lima penampilan di semua kompetisi.

(Metro)