Siapa yang Lebih Baik? Alisson Atau Ederson?

Dimas Ardi Prasetya | 17 Mei 2022 21:12
Momen Alisson Becker menggagalkan penalti Mason Mount di final Piala FA antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks kiper Timnas Brasil Julio Cesar memberikan komentarnya terkait perbandingan antara Alisson Becker dengan Ederson.

Alisson dan Ederson dianggap berada di jajaran elit kiper dunia saat ini. Hal tersebut tak lepas dari performa mereka di level klub.

Ederson menjadi kiper kepercayaan Manchester City sementara Alisson jadi andalan Liverpool.

Ederson membantu City mendominasi kompetisi domestik di Inggris. Sementara Alisson membantu Liverpool merusak dominasi The Citizen sekaligus lebih sukses di pentas Eropa.

1 dari 5 halaman

Alisson Atau Ederson yang Lebih Baik?

Alisson Becker dan Ederson sama-sama terpanggil masuk ke Timnas Brasil. Keduanya pun bersaing sengit untuk mendapatkan jatah bermain bagi Selecao.

Keduanya pun akhirnya kerap dibanding-bandingkan. Ada yang menyebut Alisson lebih baik tapi juga sebaliknya.

Hal ini kemudian juga ditanyakan pada eks kiper Timnas Brasil, Julio Cesar. Namun eks kiper Inter Milan ini ternyata enggan memilih salah satu di antara mereka berdua.

"Pertanyaan yang bagus. Saya akan tetap diam," jawabnya pada Goal saat ditanya siapa di antara keduanya yang lebih baik.

2 dari 5 halaman

Masuk Tiga Besar

Kiper Manchester City, Ederson. (c) AP Photo

Tapi Julio Cesar menambahkan, Alisson Becker dan Ederson kini memang pantas masuk jajaran kiper terbaik di dunia. Ia menambahkan hal tersebut tentunya akan berimbas positif bagi Timnas Brasil.

“Sekarang, jika kita berbicara tentang tiga kiper terbaik di dunia, kita bisa berbicara tentang Ederson dan Alisson. Bukan hanya mereka berdua tetapi ada banyak lainnya di Eropa. Kebanyakan orang menghormati kiper Brasil di sepak bola sekarang," serunya.

"Bisa saja Emerson vs Alisson di final Liga Champions, tetapi untuk dua gol di menit-menit akhir di semifinal. Ketika Anda berbicara tentang penjaga gawang untuk Piala Dunia, Tite tidak perlu khawatir tentang salah satu dari keduanya," tutur Cesar.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Southampton vs Liverpool

Venue: St Mary's Stadium

Hari: Rabu, 18 Mei 2022

Jam: 01.45 WIB

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Aston Villa

Venue: Etihad Stadium

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 22.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR