FOLLOW US:


Simon Mignolet Mengecewakan, Liverpool Bidik Eks Kiper MU

26-07-2019 13:35

 | Asad Arifin

Simon Mignolet Mengecewakan, Liverpool Bidik Eks Kiper MU
tom heaton © THFC

Bola.net - Awalnya, Liverpool berencana untuk mempertahankan Simon Mignolet. Tetapi, dia tidak bermain sesuai harapan di laga pramusim. The Reds pun kini membidik Tom Heaton sebagai gantinya.

Mignolet sejak awal sejatinya memang sudah tidak masuk dalam rencana utama Liverpool. Kiper asal Belgia tersebut diplot untuk menjadi pelapis bagi Alisson Becket di bawah mistar.

Pada musim 2018/19 yang lalu, tidak sekalipun Mignolet dimainkan oleh Jurgen Klopp pada laga Premier League. Meskipun begitu, Mignolet tetap dipercaya untuk menjadi pelapis.

Namun, kini Klopp disebut mulai tidak puas dengan kinerja Mignolet. Apa yang membuat Klopp tidak puas dan mengapa Tom Heaton yang dibidik? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Performa Buruk Mignolet Selama Pramusim

Simon Mignolet selalu dipercaya oleh Jurgen Klopp dalam tiga laga uji coba terakhir Liverpool. Tetapi, tidak sekalipun dia mampu mengakhiri laga tanpa kebobolan di semua laga yang dimainkan.

Laga uji coba melawan Sporting CP (25/7/2019) menjadi catatan khusus atas performa Mignolet. Dia kebobolan dua gol. Dan, salah satu golnya merupakan kesalahan yang sangat fatal.

Performa yang ditunjukkan oleh kiper berusia 31 tahun tersebut rupanya membuat Klopp kecewa. Dia mulai meragukan kapasitas eks kiper Sunderland untuk menjadi pelapis Alisson.

Kini, seperti dikutip dari The Sun, Liverpool sedang menjajaki peluang untuk bisa membeli Tom Heaton. Kiper berusia 33 tahun diyakini bisa menjadi pelapis yang ideal bagi Alisson.

2 dari 2

Mengapa Tom Heaton?

Meskipun dari segi usia tidak lagi muda, 33 tahun, Tom Heaton masih tampil prima. Tom Heaton punya pengalaman yang panjang di sepak bola Inggris, termasuk bermain untuk Manchester United.

Tom Heaton di masa lalu memang pernah bermain untuk United, tetapi hanya menjadi pemain cadangan. Sejak tahun 2013, dia menjadi andalan bagi Burnley.

Tom Heaton bisa didatangkan oleh Liverpool dengan harga yang relatif lebih murah. Apalagi, kontrak Tom Heaton dengan Burnley hanya menyisakan durasi 12 bulan. Peluang Liverpool untuk membelinya sangat besar.