Skenario Sial Liverpool: Digadang-gadang Quadruple, Eh Cuma Dapat Dua Trofi Domestik?

Richard Andreas | 24 Mei 2022 13:30
Momen perayaan Liverpool juara Piala FA 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sempat digadang-gadang bakal meraih quadruple alias empat trofi sekaligus di musim 2021/22 ini. Sayangnya, situasi sekarang menunjukkan Liverpool mungkin hanya bisa meraih dua trofi domestik.

Minggu (22/5/2022) kemarin, fans The Reds sempat dibuat berharap-harap cemas di matchday terakhir Premier League 2021/22. Persaingan ketat dengan Manchester City sempat memanas.

Kala itu, Man City dalam kondisi tertinggal 0-2 dari Aston Villa. Liverpool sedang ditahan imbang Wolverhampton 1-1, tentu harapan fans The Reds melambung tinggi, treble di depan mata.

Biar begitu, Man City membuktikan ketangguhan mereka dengan membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 3-2. Liverpool juga menang 3-1, tapi posisi di klasemen tidak berubah.

The Reds pun harus mengaku kalah dalam persaingan menjadi Raja Inggris. Man City sekali lagi membuktikan ketangguhannya sebagai tim top.

1 dari 2 halaman

Sudah bungkus dua trofi

Kegagalan menjuarai Premier League musim ini bisa jadi tamparan keras bagi Mohamed Salah dkk. Mereka sudah main luar biasa dan menunjukkan level top, hanya Man City masih terlalu tangguh.

Biar begitu, Liverpool sudah mengawinkan dua trofi domestik musim ini. Mereka sudah menjuarai Carabao Cup dan Piala FA, masing-masing dengan mengalahkan Chelsea di partai final.

Dua trofi itu jadi catatan istimewa bagi Klopp. Selama berkarier sebagai pelatih Liverpool, Klopp memang punya PR untuk trofi domestik.

2 dari 2 halaman

Quadruple melayang, treble pun gagal?

Gagal menjuarai Liga Inggris tentu jadi pukulan telak bagi The Reds. Seharusnya musim ini jadi musim terbaik mereka karena bisa bersaing ketat di empat kompetisi sekaligus.

29 Mei 2022 mendatang, Liverpool masih akan berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions 2021/22. Ada peluang treble, tapi Madrid jelas bukan lawan mudah.

Quadruple jelas sudah melayang dengan Man City jadi juara Liga Inggris. Kini Liverpool harus menghadapi Madrid dengan ambisi meraih tiga trofi musim ini.

Masalahnya, Madrid adalah salah satu lawan paling merepotkan di Liga Champions. Alih-alih juara, Liverpool mungkin harus kembali gigit jari dan menutup musim dengan dua trofi domestik saja.

Sumber: Bola, Express

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR