FOLLOW US:


Skuad Sekadarnya, Lampard Isyaratkan Chelsea Bakal Bermain Defensif?

11-08-2019 05:30

 | Richard Andreas

Skuad Sekadarnya, Lampard Isyaratkan Chelsea Bakal Bermain Defensif?
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengaku belum menemukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan filosofi permainan Chelsea. Baginya, yang terpenting adalah kemampuan beradaptasi.

Musim 2018/19 ini adalah musim pertama Lampard sebagai pelatih Chelsea. Dia menghadapi tantangan besar di tengah embargo transfer.

Penampilan skuad Chelsea di pramusim sudah cukup menjanjikan. Lampard merancang taktik sepak bola menyerang, tapi baginya Chelsea tidak akan terus menyerang lawan.

Bagi Lampard, yang terpenting adalah kemampaun beradaptasi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Menyerang

Entah mengapa, sepak bola defensif dianggap buruk di Premier League. Jose Mourinho merupakan korban teranyar dari asumsi tesebut, baik saat melatih Chelsea maupun Manchester United.

Lampard tahu timnya bakal dituntut bermain menyerang. Bagaimanapun, Chelsea harus menyandang filosofi sepak bola ofensif. Namun, Lampard sendiri justru tidak yakin.

"Pertanyaan tentang filosofi adalah pertanyaan yang sulit. Anda banyak ditanyai tentang hal ini. Pertanyaan ini langsung menuntun pada sepak bola menyerang, dan sebenarnya bukan itu yang coba saya lakukan," buka Lampard di Chelseafc.com.

2 dari 2

Adaptasi

Lampard sudah sangat mengenal Premier League. Sebab itu, dia tahu betapa sulitnya memainkan sepak bola ofensif setiap pekan di Premier League. Dia tak mau terkekang asumsi tersebut.

"Kami harus bisa beradaptasi. Gagasan bermain sepak bola menyernag setiap pekan di Premier League - semoga beruntung dengan itu. Itu sangat sulit," lanjut Lampard.

"Kami harus bisa memahami bahwa ke mana pun kami bermain di liga ini, kami harus bisa sedikit beradaptasi. Kami harus siap melakukan itu."

"Ini tidak hanya soal kami melaju dan memainkan sepak bola yang mengalir dengan indah," tutupnya.

(Chelseafc/Richard Andreas)