FOLLOW US:


Skuat Liverpool: Mending Nonton Golf daripada Melihat Kemenangan Man City

16-04-2019 11:00
Skuat Liverpool: Mending Nonton Golf daripada Melihat Kemenangan Man City
Selebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Chelsea © AP Photo

Bola.net - Skuat Liverpool begitu fokus pada pertandingan mereka sendiri di sisa musim ini. Mereka tidak mementingkan bagaimana kondisi rival, entah menang atau kalah. Bagi mereka, hasil pertandingan Manchester City tidaklah penting.

Akhir pekan lalu (Minggu 14/4), skuat Liverpool memilih menonton olahraga Masters golf daripada menonton kemenangan Man City atas Crystal Palace. Hal ini mereka lakukan demi menjaga fokus menghadapi pertandingan.

Saat itu, Man City sukses mengalahkan Crystal Palace 3-1, tepat dua setengah jam sebelum Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0. Artinya, saat Man City masih bertanding, skuat Liverpool tengah berkumpul di ruang ganti.

Pada saat itulah mereka lebih memilih menonton Golf, tepat saat Tiger Woods bermain. Baca pengakuan Andrew Robertson selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menebak Man City Menang

Berkumpul bersama di ruang ganti sebelum pertandingan merupakan ritual penting bagi setiap tim, Liverpool juga melakukannya. Saat itu, mereka tahu Man City mencetak gol dan menang, tetapi tidak ada satu pun pemain yang membahasnya.

"Kami menonton golf. Saya ingin Tiger [Woods] menang. Saya menonton itu dengan James Milner di ruang perawatan. Saya yakin beberapa rekan menyadari Man City mencetak gol tetapi itu bukan sesuatu yang kami bicarakan," kata Andrew Robertson di fourfourtwo.

"Kami tidak tahu hasil Man City sebelum pertandingan kami sebab kami tidak mendengar apa pun, kami hanya menebak mereka menang."

2 dari 2

Menikmati Pengalaman

Lebih lanjut, Robertson mengakui pengalaman bersaing ketat menuju gelar juara ini merupakan kesempatan baru bagi banyak pemain Liverpool. Dia mengakui tekanan itu memang ada, tetapi yang penting adalah menikmati setiap momen.

"Ini merupakan kesempatan pertama untuk banyak dari kami di posisi seperti ini [bersaing ketat], dan anda harus menikmati pengalamannya. Saya kira kami sudah menikmati itu. Anda bisa melihatnya dari performa kami saat melawan Chelsea."

"Semoga, kami akan merayakan sesuatu di akhir musim. Namun, kami tahu masih ada banyak kerja keras yang harus dilakukan," tandas dia.