Skuat Mentereng, Kekuarangan MU Cuma Satu: Pelatihnya Bapuk!

Serafin Unus Pasi | 19 Oktober 2021 17:46
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Jamie Carragher memberikan analisisnya terkait tren negatif yang menimpa Manchester United. Ia menilai Setan Merah harus melakukan pergantian manajer jika mereka ingin jadi penantang gelar yang serius.

Manchester United sebenarnya mengawali musim ini dengan sejumlah catatan yang apik. Namun satu bulan terakhir, penyakit inkonsisten mereka kumat sehingga performa mereka kembali acak-acakan.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United menelan kekalahan memalukan. Mereka tumbang dengan skor 4-2 dari Leicester City.

Carragher percaya bahwa selama ditangani Solskjaer, MU tidak akan pernah menjadi juara. "Coba lihat apa yang dilakukan Ole, apa yang ia pikirkan? Karena saya tidak melihat ia memiliki rencana yang jelas," ujar Carragher kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks kapten Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Permainan Tidak Jelas

Menurut Carragher, Manchester United tidak punya pola permainan yang jelas semenjak dilatih Solskjaer. Jadi ia percaya Setan Merah tidak akan berkembang jika situasi itu terus berjalan.

"Jika mereka ingin melakukan pressing, maka mereka harus melakukan itu dengan semua pemain. Namun apakah mereka tim yang melakukan pressing ketat? Tidak, karena ada Ronaldo di tim mereka,"

"Kurangnya intensitas di dalam tim ini tidak akan ditolerir di timnya Pep atau Klopp atau timnya Tuchel. Ini adalah kesalahan manajer dan juga pemain,"

2 dari 4 halaman

Cari yang Teruji

Lebih lanjut, Carragher menilai MU sudah terlalu lama berjudi dengan manajer yang tidak teruji seperti Solskjaer. Jadi ia menyarankan MU segera melakukan pergantian pelatih jika mereka ingin jadi juara.

"Ole tidak akan memenangkan gelar Liga atau Liga Champions di Manchester United. Ole tidak punya pengalaman apapun, sementara ia menangani tim dengan materi pemain yang bagus,"

"Manchester United membutuhkan manajer yang lebih baik. Mereka butuh manajer yang bisa membawa mereka bersaing dengan tim-tim besar lainnya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan berjuang untuk membalikkan situasi mereka di tengah pekan ini.

Setan Merah membidik kemenangan melawan Atalanta di lanjutan Liga Champions di tengah pekan ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR