FOLLOW US:


Skuat MU Tidak Cukup Bagus, Solskjaer Justru Enggan Membeli Pemain Top

09-05-2019 11:20

 | Ole Gunnar Solskjaer

Skuat MU Tidak Cukup Bagus, Solskjaer Justru Enggan  Membeli Pemain Top
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer disebut telah mengubah strategi transfernya untuk membangun kembali kekuatan Setan Merah musim depan. Solskjaer berharap bisa mendapatkan waktu lebih lama untuk membangun skuat secara perlahan.

Solskjaer mengahadapi tugas besar musim depan. Dia mampu memperbaiki performa MU saat masih jadi pelatih interim, tetapi performa MU merosot begitu Solskjaer mendapatkan jabatan permanen. Dia juga gagal mengamankan empat besar.

Kualitas Solskjaer pun saat ini sedang diragukan. Dia dinilai bukan pelatih yang tepat untuk membangun kembali kejayaan MU yang hancur lebur dalam beberapa musim terakhir. Pengalaman Solskjaer masih kurang mumpuni.

Sebab itu, membeli pemain-pemain top yang sudah siap pakai bisa jadi solusi yang paling tepat, tetapi Solskjaer menolaknya. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belajar dari Pochettino

Dilansir dari Mirror, Solskjaer dikabarkan tidak mau membeli pemain-pemain instan. Dia tidak yakin bisa mendongkrak kemampuan MU dalam waktu singkat. Alih-alih, Solskjer ingin membangun skuat secara perlahan.

Solskjaer ingin meniru cara kerja Mauricio Pochettino, yakni membeli sedikit pemain tetapi yang sudah pasti tepat. Solskjaer menolak gagasan membeli pemain-pemain top, dia ingin meniru Pochettino yang membangun skuat secara perlahan dan lebih mengincar pemain-pemain muda.

Mantan striker MU ini sengaja mengambil cara tersebut demi menghindari kesalahan yang sama seperti pelatih-pelatih sebelumnya. Memecahkan rekor transfer klub demi pemain top tampaknya bukan solusi untuk MU.

2 dari 2

Bukti Kesalahan MU

Pendekatan Solskjaer ini didasarkan pada contoh buruk pembelian pemain MU. Pemain-pemain seperti Angel Di Maria, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba merupakan pemain yang didatangkan dengan harga masif dalam beberapa tahun terakhir. Juga ada Alexis Sanchez yang mendapatkan gaji besar.

Sayangnya, pemain-pemain itu tidak atau belum membuktikan harga mahal mereka. Di Maria bahkan tidak bertahan lama, Lukaku dan Pogba juga belum memenuhi ekspektasi. Sanchez? Bangku cadangan jadi jawaban.

Solskjaer ingin menghindari kesalahan itu. Dia lebih suka membangun skuat perlahan-lahan dengan pemain-pemain muda. Rencana itu baik. Sayangnya, fans MU dikenal tidak bisa bersabar. Rencana itu bisa membuat Solskjaer dipecat.