FOLLOW US:


Paul Pogba Pergi, Pemain Ini Akan Jadi Pusat Permainan MU Musim Depan

08-05-2019 16:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

 Paul Pogba Pergi, Pemain Ini Akan Jadi Pusat Permainan MU Musim Depan
Paul Pogba usai mencetak gol ke gawang Huddersfield © Manchester United Official Twitter

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya tidak akan terlalu ambil pusing jika Paul Pogba memutuskan pergi di musim panas nanti. Solskjaer disebut sudah memiliki satu pemain yang diproyeksikan menjadi pusat permainan MU musim depan.

Dalam tiga musim terakhir, Paul Pogba bisa dikatakan menjadi pusat permainan MU. Kendati ia kesulitan untuk tampil sebagai pembeda bagi Setan Merah, namun ia menjadi pemain yang paling banyak berkontribusi untuk tim asal kota Manchester tersebut.

Namun kebersamaan Pogba dan MU nampaknya akan usai di bursa transfer musim panas nanti. Gelandang yang memperkuat Timnas Prancis itu dikabarkan akan berpindah klub,di mana ia akan terbang ke Spanyol untuk membela klub La Liga, Real Madrid.

Menurut berita yang dilansir The Mirror, Solskjaer nampaknya tidak ambil pusing dengan kepergian Pogba. Ia dikabarkan sudah memiliki pemain lain yang akan ia proyeksikan sebagai pusat permainan MU musim depan.

Siapakah pemain yang dimaksudkan tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Gelandang Muda

Laporan The Mirror itu mengklaim bahwa pemain yang akan diproyeksikan menjadi pengganti Paul Pogba di lini tengah Manchester United adalah jebolan akademi mereka, Scott McTominay.

Ada beberapa pertimbangan mengapa Solskjaer memutuskan pemain Timnas Skotlandia itu sebagai pusat permainan MU musim depan. Alasan pertama adalah Solskjaer terkesan dengan etos kerja yang dimiliki sang pemain, di mana hal itu sudah ia tunjukkan secara konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tidak hanya itu, Solskjaer juga melihat ada perkembangan yang cukup signifikan dalam permainan McTominay. Meski sang gelandang memang masih belum sebagus Pogba, namun ia optimis pemuda itu bisa dipoles menjadi sosok yang bisa diandalkan di masa depan.

2 dari 2

Pusat Permainan

Tidak hanya menjadikan McTominay sebagai pusat permainan MU, Solskjaer juga berencana untuk membangun timnya musim depan di sekitar McTominay.

Ia berencana akan mendatangkan pemain-pemain yang bisa memaksimalkan kemampuan sang gelandang di lini tengahnya. Ia berharap tim yang akan ia bentuk ini memiliki etos kerja yang bagus sebagaimana halnya McTomnay.

Gelandang 22 tahun itu juga masih memiliki kontrak di MU hingga tahun 2023 mendatang. Solskjaer berharap ia bisa membuat tim yang tangguh dengan McTominay sebagai pusatnya.