FOLLOW US:


Soal Laga Pertama Tanpa Unai Emery, Ini yang Diamati Aubameyang

03-12-2019 04:00

 | Richard Andreas

Soal Laga Pertama Tanpa Unai Emery, Ini yang Diamati Aubameyang
Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Arsenal hanya bisa bermain imbang pada laga pertama usai pemecatan Unai Emery. Menyambangi Carrow Road, kandang Norwich City, The Gunners pulang dengan satu poin usai bermain sama kuat 2-2.

Pertandingan itu menandai langkah pertama Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim. Dia tidak bisa berbuat banyak, waktunya terlalu singkat. Arsenal masih dengan permainan yang sama dan masalah sama.

Pierre-Emerick Aubameyang muncul jadi penyelamat pada pertandingan itu, dua golnya membawa Arsenal menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua kali. Bagaimanapun, Arsenal harus terus melangkah dengan pelatih baru.

Bagaimana pendapat Aubameyang? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Persiapan Tanpa Emery

Skuad Arsenal sudah mencoba siap sebaik mungkin untuk duel kontra Norwich tersebut. Pemecatan Emery terlalu mendadak, mereka hanya bisa menempuh satu sesi latihan di bawah Ljungberg.

Sebab itu, Auba tidak terlalu khawatir melihat permainan tim yang kurang maksimal. Dia tahu waktu yang akan menjawab kualitas Ljungberg.

"Persiapan ini spesial karena Unai sudah dipecat. Kami mungkin tidak bermain sempurna tetapi kami melakukan pekerjaan baik dan kami akan mencoba memenangkan pertandingan berikutnya," kata Aubameyang dikutip dari Goal internasional.

"Kami harus fokus pada hal-hal positif. Kami tidak bermain buruk, kami bermain baik."

2 dari 2

Sebagai Kapten

Aubameyang kini menyandang status kapten The Gunners. Peran Aubameyang jelas dibutuhkan pada momen sulit usai pemecatan pelatih dan pergantian menuju pelatih interim seperti ini.

"Saya mencoba berbicara pada para pemain. Untuk menunjukkan sisi positif saya. Seperti biasa, saya selalu berusaha menjadi contoh, bekerja keras," lanjut Auba.

"Kami harus terus mencoba menemukan rasa percaya diri dengan memenangkan pertandingan. Kami akan mencoba yang terbaik."

"Kami mungkin harus lebih cerdas dalam transisi, mungkin membuat sejumlah pelanggaran. Itu adalah bagian dari pertandingan, mencoba tidak kebobolan," pungkasnya.

Sumber: Goal